Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Artha Graha Peduli Foundation Siap Dukung Kodam III/Siliwangi "Citarum Harum"

Senin, 04 Desember 2017 | 12:39 WIB Last Updated 2017-12-04T06:10:59Z
KAB. BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Arta Graha Peduli Foundation merupakan bagian dari Artha Graha Group yang dibawah yayasan Artha Graha Peduli atau Artha Graha Peduli Foundation (AGP) yang memiliki lima pilar kepedulian salah satunya Kepedulian atas pelestarian lingkungan.

Menurut Andreas Wisesa melawakili corporate Artha Graha Peduli, mengatakan sebagai perusahaan swasta yang terus berkembang, tentunya kami memiliki kewajiban untuk bahwa memperhatian kondili lingkungan, termasuk kondisi lingkungan Sungai Citarum yang sampai saat ini masuk dalam katagori memperhatinkan.

Artha Graha Peduli bidang Lingkungan Hidup ini, sudah cukup sering kita lakukan di berbagai daerah dalam upaya mendukung pemerintah daerah untuk memperbaiki dan pelestarian Lingkungan. Untuk itu, kali ini Artha Graha Peduli hadir bersama Kodam III/Siliwangi dalam mendukung program yang dicanangkan oleh pak Panglima Siliwangi “ Citarum Harum”. Untuk mengembalikan kondisi aliran Sungai Citarum yang rusak akibat gundulnya perbukitan dan gunung.

Hal ini dikatakan, Andreas Wisesa didampingi Tim Inti Relawan Artha Graha Peduli kepada wartawan saat ditemui disela acara Sibilungan Melindungi Citarum “Silaturahmi Pangdam III Siliwangi, Bupati Bandung Bersama Masyarakat Sepanjang Aliran DAS Citarum “ Hutan Lestari Masyarakat Sejahtera Leuweung Iejo, Rakyat Ngejo”, di Kecamatan Kertasari- Kab Bandung, Minggu (03/12).

Dikatakan program yang dicanangkan Kodam III/Siliwangi yang digagas oleh pak Panglima tentunya sangat luar biasa, untuk itu, apapun keputusan Panglima untuk membenahi kerusakan lingkungan di sepanjang aliran Sungai Citarum, Artha Graha Peduli akan mendukung penuh, ujarnya.

Saat ditanya, apa peran yang akan dilakukan oleh AGP dalam mendukung Citarum Harum ?... , menurut Andreas, kehadiran AGP kali ini lebih terfokus sebagai pendukung semata . Namun, kehadiran kita ini juga sebagai upaya survey untuk mengetahui peran dan partisipasi AGP yang bisa berpengaruh terhadap rehabilitasi/ reboisaasi terhadap kerusakan lingkungan Citarum Hulu.

“Tapi intinya kita pengen menjadi contoh dari sisi swasta, bahwa kita melakukan dan mengajak semua orang untuk ikut melakukan kepedulian lingkungan”, himbaunya.

Lebih lanjut, Andreas mengatakan, hari ini Artha Graha Peduli Foundation bersama 25 orang tim inti relawan telah ikut bersama-sama dengan Panglima , nanti sepulang dari Kilometer Nol Citarum (Situ Cisanti) ini kita akan putuskan apa yang dapat kita bantu dan kerjasamakan dan juga kita akan siapkan pasukan relawan Artha Graha Peduli.

Prinsipnya, Artha Graha Peduli siap mensupport untuk program Citarum Harum untuk mengembalikan seperti asalnya, karena kita tahu seberapa penting Sungai Citarum bagi kehidupan kita, tandasnya.

Untuk diketahui bahwa Yayasan Artha Graha Peduli atau Artha Graha Peduli Foundation (AGP) memiliki lima pilar kepedulian, yaitu: membantu penanganan dini para korban bencana alam besar yang terjadi di Indonesia; kegiatan Sosial Kemanusiaan dan ketahanan pangan, pendidikan, kesehatan; Kepedulian atas pelestarian lingkungan; bantuan hukum dan Rumah Keadilan bagi masyarakat yang memerlukan. (sein).




×
Berita Terbaru Update