dr.Ikhwan Fauzi M.Kes : Kehadiran Warga Saat Reses, Bikin Hati Adem

BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Seluruh anggota DPRD Jawa Barat saat ini tengah melaksanakan kegiatan Reses ke III/ 2017 di asal daerah pemilihan masing-masing. Termasuk juga Anggota DPRD Jabar, dr.Ikhwan Fauzi.M.Kes asal Dapil Jabar I (Kota Bandung dan Cimahi) Fraksi PDI Perjuangan mengisi kegiatan Reses dengan mendatangi warga Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Cicendo Kota Bandung.

Kegiatan reses dr.Ikhwan Fauzi, yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna RW.06 Kel. Pamoyanan berupa pemeriksaan dan pengobatan “GRATIS” dihadiri sekitar 100 orang. Namun, yang minta diperiksa kesehatan dan diberikan obat sebanyak 90 orang, mulai dari anak-anak, remaja, ibu-ibu dan bapak-bapak. Baik yang berasal dari warga RW.06 maupun masyarakat sekitar pada umumnya.

Menurut Ikhwan Fauzi yang akrab di panggil dr. Iwan mengatakan, kegiatan reses anggota dewan itu diatur dalam perundang-undangan. Dimana seluruh anggota Dewan pada saat reses diwajibkan untuk turun langsung ketengah masyarakat untuk menyerap dan menampung aspirasi masyarakat termasuk juga untuk mengetahui sejauh mana realisasi pembangunan di daerah pemilihan masing-masing yang didanai oleh APBD Jabar.

Hal ini dikatakan dr.Iwan saat ditemui disela kegiatan resesnya berupa pemeriksaan dan pengobatan Gratis, di Gedung Serba Guna RW.06 Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Cicendo-Kota Bandung, Senin (11/12).

Dikatakan, sebagai wakil rakyat asal pemilihan Jabar 1 (Kota Bandung dan Kota Cimahi) dalam setiap melakukan kegiatan reses yang saya lakukan berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan Gratis. Bahkan bila ada warga yang sakitnya perlu di rujuk ke rumah sakit, langsung kita rujuk kerumah sakit pemerintah, ujarnya.

Bagi saya, antusias warga untuk menghadiri pada saat kegiatan reses, membikin hati jadi adem. Hal ini, kenapa ?.. karena dalam setiap kegiatan reses, sebagai dokter, saya lebih senang melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis. Karena bisa membantu warga yang butuh kesehatan.

Selain itu, , melalui kegiatan ini dapat membantu pemerintah dalam menanggulangi bidang kesehatan masyarakat, sehingga hal ini nantinya dapat memberikan efek positif terhadap peningkatan kesehatan masyarakat di perkotaan.

Sementara itu, menurut ibu Tri (warga RT.02) yang turut diperiksa kesehatannya mengatakan, sebagai warga tentunya kami senang kegiatan reses yang dilakukan oleh pak dokter Iwan. Bahkan sepengetahuan saya, belum pernah ada anggota dewan dalam kegiatan reses melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis plus dikasih kue kotak lagi, ujarnya.

Selama ini, bila ada pemeriksaan dan pengobatan Gratis, itu biasanya dilakukan oleh pihak Dinas Kesehatan, atau dari komunitas peduli kesehatan. Jadi baru kali ini, ada dokter yang juga anggota dewan melakukan reses dan memeriksa langsung kesehatan warga. Untuk itu, Kami selaku warga, berharap kegiatan serupa dapat berlanjut”, harap Tri.

Hal serupa juga diungkapkan Ketua RW.06, Dessy, kegiatan pengobatan gratis ini sangat positif karena mamfaatnya langsung dirasakan masyarakat. Dan semoga, kegiatan serupa bisa dijadikan kegiatan rutin bagi warga yang ada di wilayah kelurahan pamoyanan pada umumnya.

Kami atas nama warga RW.06 Kelurahan Pamoyanan, mengucapkan banyak terima kasih kepada pak dokter Ikhwan Fauzi anggota DPRD Jabar yang telah melakukan pengobatan gratis terhadap warga RW.06 dan sekitarnya. Semoga, kegiatan serupa dapat dilakukan terus berlanjut, harapnya. (sein).
 

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.