Pengcab FPTI Kabupaten Bandung Berhasil Loloskan 14 Nomor Pada PORDA XIII/2018 Mendatang

BANDUNG,FAKTABANDUNGRAYA.COM, ,- Pengurus Cabang (Pengcab) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Bandung berhasil loloskan 14 nomor pertandingan dari 5 kategori pada Babak Kualifikasi (BK) cabang olahraga panjat tebing menuju Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar ke-XIII/2018 mendatang. Hal ini dikatakan Ketua Umum FPTI Kab Bandung Rahmatullah yang ditemui usai pertandingan di GOR Saparua Jl. Banda, Kota Bandung (22/12).

Menurut Rahmatullah, hasil kualifikasi kali ini lebih baik dari perhelatan Porda sebelumnya baik dari jumlah nomor yang berhasil lolos maupun dari catatan peringkat yang diraih para atlet. Dirinya juga mengakui bahwa banyak faktor yang telah mempengaruhi hasil babak kualifikasi kali ini, diantaranya banyak bermunculan klub panjat tebing yang ada di Kab Bandung sehingga akan menumbuhkan bibit atlet yang potensial, selain itu selama satu tahun kemarin Pengcab FPTI Kab Bandung lebih dari tiga kali mengikuti pertandingan, hal ini penting untuk menyiapkan atlet agar lebih kompetitif secara mental dan semangat tanding sebelum diterjunkan di pertandingan ke level yang lebih tinggi," terang Rahmat.

Meski mencatat hasil lebih baik pada Babak Kualifikasi Porda Jabar XIII/2018, FPTI Kab Bandung secara realistis hanya menargetkan meraih 2 emas dari 14 nomor pertandingan. "Target dua emas, itu realistis sesuai hasil peringkat yang diperoleh para atlet pada babak kualifikasi. Karena biasanya hasil kualifikasi tidak berbeda jauh saat porda nanti, namun saya berharap kepada seluruh atlet untuk manfaatkan waktu yang ada dengan semangat latihan untuk hasil yang maksimal", harap Rahmat.

Sementara itu, Pelatih FPTI Pengcab Kab Bandung Kamal Kustiawan yang biasa dipanggil Mang Orok mengingatkan para atlet untuk tidak berpuas diri dengan hasil babak kualifikasi, dirinya berharap atlet memanfaatkan waktu yang tersisa dengan motivasi dan latihan yang lebih giat lagi. "Dengan memiliki motivasi dan berlatih lebih keras tentunya akan mendapatkan hasil yang lebih positif dan maksimal", tutur Mang Orok.

Ditempat yang sama, Budi Rahman selaku Manajer FPTI Pengcab Kab Bandung mengatakan semoga dengan hasil lebih baik yang diperoleh FPTI Pengcab Kab Bandung pada babak kualifikasi kali ini dapat menambah motivasi kedepan dengan makin banyaknya minat melalui event pertandingan-pertandingan yang digelar untuk mencari bibit potensial. "Insyallah kedepan, kami akan menggandeng pihak swasta untuk menjadi sponsor dalam pembinaan dengan menggelar kejuaraan-kejuaraan untuk memupuk bibit-bibit potensial atlet panjat tebing yang ada di kabupaten bandung," pungkas Budi Rahman. (Suryadi)

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.