Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Milad Ke-27 Kelompok Penyanyi Jalanan Menggelar Bandung Buktikan Karyamu

Jumat, 22 Desember 2017 | 17:18 WIB Last Updated 2017-12-23T09:15:26Z
BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Menginjak usia ke 27 Tahun Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Bandung akan menggelar kegiatan Milad dengan mengangkat tema Buktikan Karyamu di Cikapundung Riverspot Jl. Ir. Sukarno Bandung.

Dalam perhelatan yang akan dilaksanakan selama dua hari 23-24 Desember 2017 akan menampilkan musisi Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) dari berbagai wilayah Kota Bandung antara lain musisi KPJ Elang, KPJ Dago, KPJ Leuwipanjang, KPJ Ledeng, KPJ Cicaheum dan KPJ Cigereleng. Selain itu akan menghadirkan mahakarya bidang industri kreatif yang diberi nama Galery KPJ yang menghadirkan produk industri Handy Craft, T’shirt, Tas, Sepatu, Otomotif dan produk kreatif lainnya.

"Selain itu kegiatan milad kali ini hadir pula oleh Anto Baret dan Kelompok Topeng juga KPJ yang ada di Jawa Barat, KPJ Banten, Jogyakarta, Surabaya dan perwakilan dari luar pulau jawa yaitu KPJ makasar, KPJ Palu", ujar Ketua KPJ Bandung Yayan Heryanto saat memberikan keterangan kepada media di Cikapundung Riversport, (22/12), Bandung.

Lebih lanjut, Yayan Heryanto mengatakan bahwa sebagai komunitas yang menginjak usia ke 27 bukanlah waktu yang singkat dalam mengisi dan berkontribusi dalam menghasilkan karya dan kreasi. Kata Yayan, selama dua puluh tujuh tahun telah berhasil melahirkan karya, baik itu yang bersifat kegiatan panggung maupun industri musik. Salah satunya KPJ Bandung yang telah mampu memberikan persaingan di dunia industri musik adalah Kelompok Topeng yang pada tahun 1997 mendapatkan Anugerah Musik Indonesia (AMI), kemudian muncul KAZ masuk industri musik, dan yang terbaru adalah kompilasi Pilar Nusantara yang merupakan Album KPJ Bandung.

Selain bergerak dalam bidang seni, KPJ Bandung juga tidak pernah lepas dari kegiatan sosial kemanusiaan. KPJ selalu ada dalam penggalangan dana kemanusiaan, diantaranya adalah bencana alam Tsunami Aceh yang mengirimkan dutanya ke Aceh, bencana Pangandaran, Jogyakarta, Rohingnya, kegiatan Bandung bersih dan sebagainya.

Yayan mengakui, setelah sekian lama berkiprah akhirnya KPJ Bandung mendapatkan pengakuan dari Pemerintah Kota Bandung melalui Walikota Bandung Ridwan Kamil sekaligus menjadi bapak asuh KPJ Bandung yang kemudian memberikan rekomendasi kepada Dinas Pariwisata Kota Bandung sebagai mitra kerja sekaligus Pembina KPJ Bandung, program yang telah dilaksanakan oleh Disbudpar Bandung dengan membuat workshop KPJ yang dilaksanakan di hotel Poster beberapa tahun yang lalu, Milad KPJ pun telah menjadi agenda tahunan, Disbudpar sebagai mitra kerja sekaligus Pembina telah memberdayakan para anggota KPJ Bandung yang banyak bermain musik di berbagai acara diantaranya adalah , Car Free Day, Car Free Night sampai kunjungan daerah.

Sementara Ketua Pelaksana Kegiatan Milad KPJ Cepi Suhendar mengatakan menjelang perhelatan Milad KPJ bandung yang ke 27th, KPJ Bandung menggelar ngamen Bersama diberbagi tempat di Bandung diataranya di Cikapundung, Teras Cihampelas, Stadion Persib dan tempat Iainya tujuan dilaksanakanya ngamen bareng tidak lepas dari cara KPJ mempromosikan acara yang akan dilaksanakan.

Cepi juga menambahkan kegiatan ini bukan hanya suguhan musik saja tetapi KPJ akan menggelar karya Industri Kreatif karya KPJ Bandung yang dinamakan Galery KPJ, Marthadinata yang biasa disapa Martha Topeng yang sekaligus sesepuh.

"Semoga di usia saat ini telah tumbuh dewasa dan berharap menjadi panutan bagi adik -adiknya dimasa yang akan datang", pungkas Cepi. (Suryadi)
×
Berita Terbaru Update