Optimis Diusung Gerindra, Yana Mulai Kabanjiran Dukungan


BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM,--Berbagai Komunitas pendukung bakal calon Wali Kota Bandung, H. Yana Mulyana, SE,MM optimis Partai Gerindra akan menjatuhkan Surat Rekomendasi kepada Yana Mulyana untuk maju dalam perhelatan Pilwalkot Bandung 2018. Untuk itu, kami dari berbagai komunitas pendukung Kang Yana, mulai hari ini Jum’at (22/12) menyatakan diri bergabung dan mendeklarasikan diri dalam rumah besar Relawan Kang Yana Mulyana.

Menurut Ketua Harian Relawan Kang Yana Mulyana, Ahmad Fajar Kunaefi mengatakan, Kang Yana yang saat ini menjabat Ketua Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/POLRI Indonesia (KB FKPPI) Jawa Barat; Ketua PSSI Kota Bandung; Ketua Komite Sekolah SMAN 5 Bandung; Anggota Dewan Pembina REI Jabar, dan masih banyak lagi aktifitas lainnya, dimata kami /Komunitas anak Bandung sudah sangat layak untuk menjadi pemimpin di kota Bandung yang kita cintai bersama ini.

Terus terang, beberapa bulan lalu kita dari berbagai elemen masyarakat dan komunitas, meminta kesediaan Kang Yana untuk maju dalam perhelatan Pilwalkot Bandung 2018, awalnya Kang Yana masih ragu, namun setelah beberapa kali pertemuan dan kita nyakinkan bahwa kita siap mendukung dan berjuang-bersama-sama untuk memenangkan Kang Yana dalam Pilkada Kota Bandung 2018.

“Alhamdulillah, akhirnya kang Yana bersedia, dan mendaftar melalui Partai Gerindra, “ ujar Fajar kepada wartawan usai Deklarasi Relawan Kang Yana di kawasan Jalan Ambon, Kota Bandung, Jumat (22/12).

Kami paham bahwa sampai kini Surat Rekoemndasi dari Partai Gerindra belum keluar, namun, kami optimis rekemondasi Partai Gerindra akan jatuh ketangan Kang Yana. Untuk itu, kami terus menggalang dan mengajak berbagai komunitas untuk mendukung Kang Yana. Dan hasilnya sampai saat ini sudah hampir 30 komunitas, menyatakan mendukung dan siap memanangkan Kang Yana, jelasnya.

Lebih lanjut Fajar mengatakan, dengan di-deklarasikannya Relawan Kang Yana, tentunya kita harapkan sebagai perahu bagi kang Yana untuk melakukan konsolidasi dan sosialisasi kepada masyarakat, termasuk juga membantu membangun komunikasi politik dengan parpol peserta Pilwalkot Bandung.

Selain itu, mulai hari ini juga kita akan membuat database Relawan Kang Yana. Hal ini sangat penting untuk mengetahui kekuatan pendukung Kang Yana dalam pertarungan Pilwalkot Bandung.
Untuk ini saja, dukungan secara tertulis, disampaikan oleh komunitas Baraya Sunda (Banyu), komunitas masyarakat Minang, Forum Sitimunigar, komunitas tukang ojeg online, hingga komunitas olahraga Kota Bandung dan Forum Alumni SMAN5 Bandung termasuk juga komunitas organisasi Bisnis. Namun, ditengah deklarasi berbagai komunitas datang dan menyatakan siap memberikan dukungan secara tertulis dan bergabung dalam Relawan Kang Yana, untuk itu, dalam beberapa hari kedepan per-periodic akan kita rilis, ujarnya.

Sementara itu, Yana Mulyana mengakui, sejak menyosialisasikan diri sebagai bakal calon wali kota Bandung Maret 2017 lalu, dirinya mendapatkan dukungan dari berbagai kelompok masyarakat / komunitas di Kota Bandung. "Melihat besarnya dukungan tersebut, maka terbentuklah Relawan Kang Yana," katanya.

Menanggapi terkait akan berpasangan dengan dengan Oded M. Danial dari PKS yang juga wakil walikota Bandung, Yana mengatakan, dirinya mengikuti proses melalui partai Gerindra. Adapun dengan siapa berpasangan itu domain partai. Namun, saya terus melakukan komunikasi dengan seluruh Parpol maupun dengan semua bakal calon walikota Bandung, ujarnya.

Namun, kemungkinan berpasangan dengan Oded dari PKS, Yana tidak menampiknya, "Jika melihat situasi politik di Indonesia koalisi antara Gerindra dan PKS seperti di Jakarta, kemungkinan di Pilgub Jawa Barat juga, dan mungkin saja di Pilwalkot Bandung, ” katanya.

Saya percaya bahwa semua bakal calon mempunyai mimpi yang sama untuk menjadikan kota Bandung yang lebih baik dan lebih maju lagi. Untuk itu, saya ikuti semua proses, ikhtiar menjemput takdir dan siap dipasangkan dengan siapapun tidak masalah, tinggal kecocokan, chemistry dan trust atau kepercayaan", pungkasnya. (sein/ari).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.