Pilgub Jabar : Optimis Dapat Rekomendasi PDIP, Anton Charliyan Dirikan Posko Relawan

 BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Irjen Pol.Anton Charliyan optimis dirinya mendapat dukungan dan rekomendasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk maju dalam pertarungan Pemilihan Gubernur Jabar 2018. Maka, Anton mulai meningkatkan sosialisasi dan mendirikan Posko Relawan Pemenangan.

Dalam acara peresmian Posko Relawan, Anton Charliyan mengatakan, pendirian Posko Relawan di Komplek Batik Kumeli-Bandung ini, sebagai tempat koordinasi dan konsulidasi bagi relawan untuk berjuang bersama-sama dalam memenangkan pertarungan Pilgub Jabar 2018.

"Posko relawan ini inisiatif datang dari para relawan dan spontanitas mereka mendukung saya, sekaligus simpati terhadap saya sebagai kandidat kuat calon Gubernur Jabar," ujar Anton Charliyan yang akab di sapa Abah Anton kepada wartawan usai peresmian posko.

Abah Anton juga mengakui bahwa dukungan yang menghendaki agar dirinya maju di Pilgub Jabar, dari hari kehari terus bertambah dari berbagai elemen masyarakat dan komunitas, baik itu dari ulama, pengusaha, LSM, Ormas, OKP, masyarakat adat, pelajar dan lainnya. Bahkan, saat ini, sudah ada beberapa divisi yang dibentuk untuk menguatkan peran relawan.

Untuk itu, saya sangat berterima kasih kepada seluruh relawan yang sudah bersedia dan berkenan bersama-sama untuk berjuang dalam memenangkan pertarungan Pilgub Jabar, ucapnya.

Anton juga mengungkapkan bahwa sampai hari ini, sudah terbentuk beberapa Posko Rewalan, diantaranya di di Cirebon, Cianjur, Tasikmalaya, Garut. Namun, Posko Relawan di komplek Batik Kumeli-Bandung ini adalah yang terbesar.

Saat ditanya, sudah berapa banyak relawan yang terdata ?.. Untuk total relawan belum kami inventarisasi, nanti akhir bulan akan dikumpulkan KTP-nya, ujar Abah Anton yang kini masih menjabat sebagai Waka Lemdikpol Polri.

Seberapa besar kayakinan dapat rekomendasi dari PDIP ?... , dengan penuh keyakinan Anton mengatakan, kalau dirinya sudah 100 persen (yakin diusung) didukung oleh PDIP. Bahkan, saya oleh pak Sekjen DPP PDIP Hasto Kristianto termasuk juga Ketua DPD PDIP Jabar TB. Hasanudin, ujarnya.

Adapun terkait, masih berstatus anggota aktif Polri, menurut Anton itu tidak jadi masalah, karena dirinya sudah menghadap dan meminta izin kepada Kapolri Jenderdal Tito Karnavian untuk ikut kontestasi Pilgub Jabar. Bahkan pka Kapolri sudah memeberikan ijin, ungkapnya.

“ Pak Kapolri sudah mendukung 100 persen dan minta saya maju terus, bahkan beliau berharap ada kader dari Polri yang bisa menduduki kepala daerah,” katanya.

Usai meresmikan Posko Relawan, Anton Charliyan bersama relawan mengunjungi pengrajin batik di jalan Batik Kumeli. Anton juga berkomunikasi dengan pengrajin Batik, dan membeli beberapa helai kain batik karya pengrajin warga Barik Kumeli. (sein).

 




Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.