Pilwalkot Bandung, Gerindra Kemungkinan Ambil Posisi Wakil Walikota

H.Daddy Rohanady,
Sekretaris Bappeda DPD Gerindra Jabar
BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Sekretaris Badan Pemenangan Pilkada ( Bappeda) DPD Partai Gerindra Jawa Barat, H. Daddy Rohanady mengatakan sampai saat ini, DPP Partai Gerindra belum memutuskan siapa yang akan diusung untuk maju dalam perhelatan Pilwalkot Bandung 2018.

Menurut Daddy Rohanady, berdasarkan hasil penjaringan dan penyaringan yang dilakukan oleh DPD Gerindra Jabar untuk Pilwalkot Bandung dari sekian nama yang mendaftar, kini tinggal dua nama yaitu Yana Mulyana dan Iwa Kartiwa. Kedua nama ini sedang dikaji dan dilakukan survey oleh Tim independen yang dibentuk oleh DPP.

Soal siapa yang diputuskan dan dikeluarkan Surat Rekomendasinya, itu ranahnya DPP, kami di DPD Gerindra Jabar, pada prinsipnya patsun untuk menjalankan perintah dan amanah yang telah dikeluarkan oleh DPP Gerindra, ujar Daddy Rohanady, saat dihubung melalui telepon selulernya, Rabu (27/12).

Dikatakan, khusus untuk Pilwalkot Bandung, berdasarkan informasi dari DPP kemungkinan besar Gerindra akan mengambil posisi Bandung Dua ( Wakil Walikota), untuk Walikotanya hampir sudah dapat dipastikan dari PKS yaitu pak Oded M Danail yang kini masih menjabat wakil Walikota Bandung.

Sedangkan terkait, pergerakan Yana dan Iwa dalam melakukan kegiatan sosialisasi, Daddy mengatakan, sejauh ini, kedua orang tersebut ( Yana dan Iwa), telah melakukan sosialisasi ke tengah-tengah masyarakat. Namun, ada melakukan dengan pola langsung tancap gas dan yang secara perlahan. Ya, ibarat mengendarain mobil, ada yang langsung kecepatan 100 KM per jam, tapi ada yang hanya 20 KM per-jam, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar ini.

Kegiatan sosialisasi itu cukup penting, untuk mengatahui sejauh mana Yana dan Iwa dikenal dan mendapat dukungan dari masyarakat, sebelum DPP memutuskan dan mengeluarkan surat rekomendasi kepada salah satunya. Kan target kita, Gerindra menang dalam pertarungan Pilwalkot Bandung 2018, harap Daddy.

Sebagai informasi, beberapa hari sebelumnya, Yana Mulyana mulai kebanjiran dukungan dari berbagai komunitas bahkan telah dideklarasikan Relawan Kang Yana yang dimotori oleh Ahmad Fajar Kunaefi.

Dalam acara Deklarasi Relawan Kang Yana Mulyana, sudah ada sekitar 40 komunitas yang menyatakan diri bergabung dan mendukung Kang Yana. Namun, yang baru memberikan dukungan secara tertulis baru ada sekitar 10 komunitas.

Terkait dukungan Komunitas yang telah bergabung dalam rumah besar Relawan Kang Yana, menurut Yana, saya sangat berterima kasih kepada seluruh komunitas yang dengan sukarelanya memberikan dukungan kepada Saya untuk maju dalam Pilwalkot Bandung.

Mudah-mudahan mimpi rekan-rekan komunitas dan relawan, sama dengan mimpi saya yaitu untuk menjadikan kota Bandung yang lebih baik dan lebih maju lagi. . Untuk itu, saya optimis dapat surat rekomendasi dari DPP Gerindra, maka saya ikuti semua proses, ikhtiar menjemput takdir dan siap dipasangkan dengan siapapun tidak masalah, tinggal kecocokan, chemistry dan trust atau kepercayaan", ujar Yana yang kini masih Ketua FKPPI Jabar ini.

Sementara itu, ditempat terpisah Iwa Kartiwa mengatakan, dirinya sejak mendaftar ke DPC Gerindra kota Bandung, sampai saat ini terus melakukan kegiatan sosialisasi bahkan didalam berbagai kesempatan saya juga mensosialisasikan diri.

“ Sampai saat ini, saya memang belum ada deklarasi dukungan relawan, hal ini karena masih menunggu tiket kepastian dari Partai Gerindra. Namun, saya optimis, insya Allah, surat rekomendasi akan jatuh ketangan saya”, ujar Iwa Kartiwa yang juga Ketua KADIN kota Bandung ini.

Iwa juga mengakui bahwa dirinya, dalam kegiatan sosialisasi memang belum memasang Bilbord besar, tapi baru yang ukuran kecil-kecil, namun, saya bersama tim terus-terus melakukan sosialisasi. Dan berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh beberapa lembaga survey, elektabilitas dan popularitas saya masih cukup tinggi, ujarnya.

Adapun terkait akan berpasangan dengan Oded M Danail (Wakil Wali kota Bandung), Iwa mengatakan, Itu ranahnya Partai Gerindra, jadi apapun keputusan Partai tentunya saya siap menerima dan menjalankan amanah partai. Namun dirinya siap berpasangan dengan siapa saja., tandasnya. (sein/ari).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.