Ribuan Kader FKPPI se Indonesia Ikuti Apel Akbar Kebangsaan Di Monas

JAKARTA, FAKTABANDUNGRAYA.COM,---Presiden Jokowi bertindak selaku Inspekur Upacara pada Apel Akbar Kebangsaan yang diikuti ribuan anggota Forum Komunikasi Purnawirawan Putra Putri TNI/Polri (FKPPI) dari berbagai daerah seluruh Indonesaia, di Lapangan Monumen Nasional- Jakarta, Sabtu (9/12).

Sejak pukul 07.00 WIB peserta apel mulai berbaris memadati lapangan Monumen Nasional, bertindak sebagai komandan apel Ketua Badan Bela Negara Bambang Susatyo. Sebelum Jokowi memberikan sambutan, Presiden Jokowi bersama Dan-up memeriksa pasukan dengan mengendarai mobil.

Dalam pidatonya Jokowi menegaskan, betapa pentingnya Pancasila sebagai dasar negara sehingga harus selalu dirawat. "Indonesia adalah negara besar. Kita ini negara majemuk tapi kita kokoh bersatu karena kita punya pancasila. Pancasila adalah rumah kita, melandasi langkah-langkah kita dalam kehidupan,, Indonesia adalah negara majemuk yang terdiri atas berbagai suku bangsa, bahasa, dan budaya.

Kemajemukan tersebut pada akhirnya menimbulkan banyak perbedaan. Namun, hingga kini, Indonesia masih tetap berdiri kokoh di tengah segala perbedaan yang ada itu. Hal itu dapat terjadi karena Pancasila yang selalu dipegang teguh oleh rakyat Indonesia.

"Kita kukuh bersatu padu karena kita punya Pancasila. Saya juga selalu menegaskan bahwa Pancasila adalah rumah kita bersama yang mempersatukan dan melandasi langkah-langkah kita dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara," ujar Presiden

Lebih lanjut Jokowio mengingatkan masyarakat selalu waspada peredaran berita bohong atau hoax yang menyesatkan. jokowi juga meminta anggota FKPPI jadi garda terdepan memberantas berita-berita bohong dan ujaran kebencian yang merusak rakyat.

“Di tengah lalu lintas informasi yang begitu cepat, kita harus selalu waspada. Kita harus selalu menjaga nilai-nilai kebangsaan dan kerakyatan kita,” ujar Jokowi.

Dalam apel kebangsaan bela negara di Monas ini, FKPPI - PC 10 - 28 Bandung Barat mengirimkan pasukanya sebanyak sebanyak 70 anggota yang langsung menyaksikan presiden RI yang sekaligus orang no satu yaitu Jokowi, diangkat sebagai anggota kehormatan keluarga besar FKPPI.

Pengangkatan ini dilakukan karena Jokowi dianggap berkomitmen dalam mempertahankan ideologi dan landasan negara. Sebagai anggota kehormatan, ketua umum FKPPI Ponco Sutowo langsung memberikan Kartu anggota FKPPI kepada orang no satu yaitu Jokowi,(trs)

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.