Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Terapkan GCG, Bank bjb Dapat Penghargaan KPK

Rabu, 13 Desember 2017 | 16:42 WIB Last Updated 2017-12-13T09:44:37Z
JAKARTA, FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- – Bertepatan dengan  Hari Anti-Korupsi se-Dunia, Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk, atau bank bjb  meraih penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (12/12).
Penghargaan diterima langsung Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan dan Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko bank bjb Agus Mulyana.
Ahmad Irfan mengatakan dengan perhargaan tersebut bank bjb mempertahankan prestasi sebagai salah satu perusahaan yang dapat menjaga komitmen untuk pengendalian gratifikasi sebagai implementasi good corporate governance (GCG).
Pada 2011, bank bjb sudah meneken komitmen bersama KPK dalam Program Pengendalian Gratifikasi (PPG) dan perluasan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).
"Ini dibuktikan dengan penghargaan KPK kepada bank bjb setiap tahunnya, baik di bidang gratifikasi maupun LHKPN," kata Ahmad Irfan.
Adapun penghargaan di bidang gratifikasi yakni sebagai BUMD yang melaporkan gratifikasi menjadi milik negara dengan jumlah laporan terbanyak pada 2012.
Selama tahun 2013, sebagai BUMN dengan total laporan gratifikasi terbanyak yang ditetapkan menjadi milik Negara. Bahkan pada tahun 2014, bank bjb selaku  BUMD mendapat penghargaan  Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) terbaik, ujarnya.
Selain itu dalam tahun 2014 juga, Bank bjb kembali mendapatkan penghargaan dengan jumlah laporan gratifikasi terbanyak dan tepat waktu pada 2014. Bank bjb pun kembali mendapatkan penghargaan UPG terbaik pada tahun 2015.  Bahkan bank bjb selaku BUMD kembali menerima penghargaan sebagai BUMD dengan sistem pengendalian gratifikasi terbaik pada 2016, ungkapnya.
“ Alhamdulillah di tahun 2017 ini, bank bjb kembali mendapat penghargaan dari KPK sebagai BUMD dengan sistem pengendalian gratifikasi terbaik pada 2017.
Sementara itu, dalam bidang LHKPN, bank bjb menerima sejumlah penghargaan, diantaranya : Penghargaan perluasan wajib lapor dan kepatuhan pelaporan LHKPN untuk kategori BUMD 2013; Pengelolaan LHKPN terbaik BUMD se-Jawa Barat pada 2016;  Tingkat kepatuhan dan tingkat keaktifan pengelolaan LHKPN pada 2016; Lembaga dengan tingkat kepatuhan LHKPN terbaik pada 2017.

Dengan diraihnya penghargaan itu, bank bjb akan konsisten dan berinovasi tetap melaksanakan program pengendalian gratifikasi dan LHKPN. Kondisi tersebut dapat terus memberikan nilai tambah bagi pemegang saham dan pemangku kepentingan., tandasnya. (sein). 
×
Berita Terbaru Update