Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum Resmi Sebagai Paslon Pertama Yang Mendaftar Pada Pilgub Jabar 2018

BANDUNG, Faktabandungraya.com,– Selasa pagi tepat pukul 10.00 Wib, Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) resmi sebagai kandidat paslon Gubernur Jabar periode 2018-2022 pertama yang mendaftar ke KPU Jabar dan diterima oleh Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat serta Komisioner lainnya di Gedung KPU Jabar, Jl. Garut, Kota Bandung (9/01/18).

Pasangan Calon yang akrab dengan sebutan Rindu yang diusung oleh Partai Nasdem, PPP, PKB dan Hanura dengan total 24 Kursi di DPRD Jabar mendatangi Gedung KPU Jabar ditemani keluarga, para Ketua , Sekretaris dan pengurus 4 Parpol pengusung, serta diarak oleh ratusan pendukung setia dengan memakai atribut kesenian marawis. Sebelum memasuki Aula Setia Permana KPU Jabar mengikuti prosesi pendaftaran, Pasangan Calon dan rombongan disambut dengan kesenian lengser dan tarian mayang sekitar selama sepuluh menit.

Dalam sesi konferensi pers proses pendaftaran, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum yang didampingi istri serta pimpinan DPW / DPD partai pengusung, PPP, PKB, Nasdem dan Hanura, mengucapkan rasa terima kasih dengan diterimanya berkas pendaftaran, “alhamdulillah berkas pencalonan dan syarat calon dinyatakan sudah baik, adapun hal kekurangan lainnya akan dibereskan sebelum penetapan,” ucap Ridwan Kamil.

Sementara itu, pada kesempatan pidato penerimaan pendaftaran Paslon, Ketua KPU Jabar, Yayat Hidayat mengharapkan Pilgub Jabar bukan sekedar proses politik meraih kekuasaan, serta mampu menunjukan sebagai tempat belajar berdemokrasi, baik bagi masyarakat Jawa Barat dan bangsa Indonesia maupun warga dunia.

“Pemilu Jabar merupakan pemilukada terbesar di dunia. Lebih dari Australia dan Kanada atau setara Spanyol,” katanya santai.

Yayat Juga mengutarakan keinginannya untuk menjadikan Pilgub Jabar sebagai wahana wisata politik. “Harus bisa dinikmati oleh semua elemen masyarakat. Enak untuk ditonton, seperti teater atau liga champions,” harapnya, pesta demokrasi ini harus menjadi edukasi dan wisata politik. “Kampanye juga ada nilainya dan bisa dinikmati masyarakat,” tambahnya.

roses pendaftaran berakhir pukul 10.45. Dengan ini dinyatakan berkas pendaftaran Paslon Rindu ini diterima. Selain itu, Yayat juga mengingatkan agar pasangan Rindu segera memproses rekening khusus dana kampanye. "Berkas dinyatakan memenuhi persyaratan, diterima dan selanjutnya diberikan pengantar untuk pemeriksaan kesehatan," pungkas Yayat Hidayat. (yad/sein)

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.