Harminus Koto: Pilkada di Jabar Harus Jadi Percontohan se Indonesia

BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Bawaslu Jabar menilai pelaksanaan pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) Gubernur/ Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 yang berlangsung sejak Senin-Rabu ( 8-10/1/18) berjalan sesuai rencana, dan dari 4 Paslon yang mendaftar semua persyaratan administrasi dinyatakan lengkap.

Menurut Ketua Bawaslu Jabar Herminus Koto, berdasarkan pemantau dan pengawasan Bawaslu Jabar selama masa pendaftaran bapaslon Gubernur/Wakil Gubernur yang diselenggarakan oleh KPU Jabar, berjalan lancar, tertif, aman dan penuh keceriaan.

Selain itu kita juga senang, terhadap 4 Bapaslon dan Parpol pengusung yang pada saat melakukan pendaftaran, semuanya dinyatakan lengkap dan dinyatakan dapat mengikuti tahapan selanjutnya yaitu pemeriksaan kesehatan yang dilaskasanakan di RS Hasan Sadikin Bandung.

Hal ini dikatakan Herminus Koto saat ditemui disela kegiatan pendaftaran Bapaslon Gubernur/Wakil Gubernur di kantor KPU Jawa Barat, Rabu (10/1/18).

Kondisi tertib, aman dan lancar ini tentunya kita harapkan dapat berjalan terus dalam tiap tahapan Pilkada Serentak 2018, sampai pasca pencoblosan 27 Juni 2018 mendatang.

Harminus juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh Tim Sukses dan relawan paslon untuk bersama mentaati aturan main yang telah digariskan oleh dalam perundang-undangan, dapat dijalankan dengan baik. Dan juga kita harapkan semua larangan, hendaknya tidak dilakukan, himbaunya.

Lakukanlah kampenye benar, tidak menebarkan kebencian dan unsur Sara, kampnye hitam, sehingga masyarakat menjadi salah tafsir.

Selain itu, Bawaslu Jabar juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Jabar untuk turut berperan aktif dalam mendukung dan mengawasi jalannya Pilkada Serentak 2018 di Jabar demi kesuksesan bersama. , Dan juga jangan segan-segan bila menemukan keganjilan yang dilakukan oleh Tim Sukses maupun relawan paslon. Silakan laporkan ke Bawaslu Jabar atau ke Panwaslu Kabupaten/kota.

Bawaslu juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar, dan mari kita jadikan Pilkada Serentak di Jabar menjadi percontohan se Indonesia untuk provinsi Jawa Barat yang lebih maju dan menjadi provinsi terdepan di Indonesia, tandasnya. (sein).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.