Oded : Saya Minta Kesediaan Yana Jadi Balon Wakil Walikota Bandung

BANDUNG, (Faktabandungraya.com),--  Wakil Walikota Bandung, H.Oded M Danial mengatakan dalam mengahadapi Pilwalkot Bandung, dirinyalah yang meminta langsung kepada Yana Mulyana untuk mendampinginya menjadi bakal calon Walikota Bandung 2018-2023.  Karena sudah mengenal Yana sejak tahun 2008.
“ Saya mengenal kang Yana sejak tahun 2008, bahkan pada pada Pilwalkot 2013, saya minta kesediaan Kang Yang untuk menjadi calon Wakil Walikota. Namun saat itu, kang Yana dengan perbagai pertimbangan menyatakan belum bersedia. Maka saya berpasangan dengan Ridwan Kamil dan Alhamdulillah menang”.
Hal ini diungkapkan Oded yang akrab disapa Mang Oded ketika bersilaturhmi di kantor Pokja PWI Kota Bandung, jalan Panaitan no 23 Bandung, Jum’at ( 26/1/18). Yang diterima langsung Ketua Pokja PWI Kota Bandung Hardiyansyah didampingi pengurus dan anggota.
Dikatakan, salah satu kenapa Kang Yana saat itu (tahun 2013) belum bersedia karena mengaku belum siap untuk bersaing dengan beberapa orang seniornya.  Dan Alhamdulillah, ternyata pada Pilwalkot 2018 ini, kang Yana juga maju menjadi bakal calon dari Partai Gerindra dan mendapat rekomendasi dari Gerindra, serta bersedia menjadi balon Wakil Walikota Bandung berpasangan dengan saya, ungkap Mang Oded.
Lebih lanjut Oded mengatakan, setelah mendaftar ke KPUKota Bandung dan menjadi kontestasi Pilkada, kini Mang Oded bersama Kang Yana beserta Tim Pemenangan, terus melakukan silaturahmi dengan beberapa komunitas dan langsung turun ke masyarakat.
 “Kalau memang sudah garisan tangan dan dikehendaki  Allah, untuk menjadi Walikota dengan wakil walikota Bandung kang Yana dalam membangun kota dan masyarakat  Bandung yang jauh lebih maju”, harapya.
Kehadiran mang Oded di kantor Pokja PWI Kota Bandung merupakan kunjungan balasan, yang sebelum beberapa waktu lalu Pengurus dan anggota Pokja PWI Kota Bandung berkunjung ke kantor wakil Walikota Bandung yang diterima langsung oleh Mang Oded.
Dalam silaturahmi tersebut, Ketua Pokja PWI Kota Bandung Hardiansyah mengucapkan terima kasih kepada Mang Oded yang telah berkenan berkunjung ke kantor Pokja PWI kota Bandung.
“Terima kasih atas kehadirin Mang Oded, beginilah kondisi kantor PWI Kota Bandung ini, yang kami upayakan secara mandiri dan sampai kini belum ada dukungan dari pihak Pemkot Bandung dan mudah-udahan kedepan ada perhatian dari Pemkot Bandung”, harap Hardiansyah yang akrab disapa Andi ini.   

Menanggapi harapan Andi, mang Oded mengatakan, Pemkot Bandung siap berkolaborasi dengan rekan-rekan wartawan terutama Pokja PWI Kota Bandung. Karena Media merupakan bagian dari salah satu pilar pembangunan dan kontrol sosial.  Dalam mewujudkan Bandung yang lebih maju lagi, tandasnya. (sein). 

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.