Sekdakot Bandung: Kader Posyandu Harus Cerdas Demi Meningkatkan Kualitas Generasi

Sekdakot Bandung Yossi Irianto bersama
Kader Posyandu ( foto: Humas kota Bandung)
BANDUNG, (Faktabandungraya.com),--- Sekretaris Daerah Kota Bandung, Yossi Irianto meminta seluruh kader Posyandu di kota Bandung Bandung harus senantiasa meningkatkan daya saing yang cerdas. Tak hanya dari segi kecerdasan intelektual namun juga kecerdasan spiritual dan mental.

Untuk itu, Pemerintah Kota Bandung akan terus berinovasi dan membina para kader Posyandu agar dapat memberikan pelayanan maksimal dan berkualitas. Karena kualitas pelayanan Posyandu dinilai memiliki peran strategis dan vital untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang outputnya dapat meningkatkan kualitas generasi.

Hal ini diungkapkan Ketua Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Kota Bandung yang juga Sekdakot Bandung, Yossi Irianto saat melepas melepas peserta Program Revitalisasi Kader Posyandu Kecamatan Ujungberung di halaman parkir Superindo Jalan AH Nasution Kelurahan Pesanggrahan Kecamatan Ujung Berung Kota Bandung, Rabu (17/1/18).

Dalam kesempatan tersebut Yossi juga mengapresiasi pelayanan serta aktivitas Posyandu yang dinilainya cukup meningkat. Hal itu ditunjukan melalui meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan Posyandu di Kota Bandung.

"Kondisi ini merupakan hasil kerja keras seluruh pendukung pelaksana. Mulai dari tataran Pokjanal sampai pada tingkat implementasi di masyarakat yang dilaksanakan oleh kader kader Posyandu,” katanya.

Yossi berharap, kegiatan ini dapat menguatkan komitmen pelaksanaan pembangunan khususnya di bidang kesehatan di Kota Bandung.

“Mudah mudahan dengan diadakannya acara program revitalisasi kader Posyandu dapat menjadi penguat komitmen kader Posyandu khususnya di Kecamatan Ujungberung,” tutur Yossi.

Program revitalisasi kader Posyandu ini diikuti sekitar 500 kader Posyandu se Kecamatan Ujungberung Kota Bandung. (hms/sein).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.