Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wasikin : 12 Parpol Peserta Pemilu 2019 di Jabar dinyatakan Lulus Verfak

Rabu, 31 Januari 2018 | 19:30 WIB Last Updated 2018-01-31T12:31:46Z

BANDUNG, (Faktabandungraya.com),-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat disaksikan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jabar, menyerahkan hasil verifikasi faktual terhadap perwakilan pengurus dari 12 Partai Politik peserta Pemilu 2019. Ke 12 Parpol yang dilakukan verifikasi faktual, semua Lulus verifikasi faktual.

Menurut Komisioner Bawaslu Jabar Wasikin Marzuki menyebut "teungteuingeun" (keterlaluan) kalau parpol di Jawa Barat tidak lulus verifikasi faktual (verfak). "Tapi, alhamdulillah semuanya lolos, meski waktunya mepet," katanya di hadapan pengurus parpol peserta pemilu tingkat Jawa Barat pada acara penyerahan berita acara verifikasi faktual parpol peserta pemilu 2019 di Aula Setia Permana Jl. Garut No. 11 Bandung (31/1).

Menurut Wasikin ada tiga hal yang diverifikasi yakni domisili, kepengurusn, dan, keterwakilan perempuan. "Semuanya didokumentasikan dengan baik," sebutnya.

Namun ia juga mengaku, dari 12 parpol yang diverifikasi, tidak semuanya bisa dihadiri Bawaslu. "Partai Hanura tidak bisa dihadiri karena persoalan waktu yang berubah. Tapi Bawaslu tetap melakukan konfirmasi, dan hasilnya memenuhi syarat," ungkap Wasikin seraya menegaskan bahwa tahapan ini belum benar-benar final karena di 27 kabupaten/kota masih dilakukan verfak, bahkan terhadap 4 item. Selain domisili, kepengurusan, dan keterwakilan perempuan, juga Hakan diverfak keanggotaannya.

Penyerahan berita acara verfak kepada pengurus parpol dilakukan Komisioner KPU Jabar Agus Rustandi didampingi Wasikin Marzuki. (mc.kpu/red).
 
×
Berita Terbaru Update