Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Paslon Walikota Bandung Yossi-Aries Sulap APK Jadi Barang Bermanfaat & Ramah Lingkungan

Senin, 05 Maret 2018 | 23:06 WIB Last Updated 2018-03-05T16:10:33Z
BANDUNG, (FBR.Com) .--- Kota Bandung sejak lama sudah terkenal sebagai kota kreatif dan kota Seni budaya. Hal ini juga dilakukan paslon Walikota Bandung no urut 2 Yossi – Aries yang mampu menyulap Alat peraga kampanye berbentuk poster banner, baligho, pamflet, flyers, leaflet ataupun spanduk menjadi sebuah karya seni yang ramah lingkungan dan tetap berguna pasca kampanye.

Tangan-tangan kreatif yang penuh inovasi yang dicontohkan paslon Yossi-Aries dan Tim Sukses nya dengan mengusung slogan “ Bandung Hebring”, tentunya layak mendapatkan apresiasi. Hal ini karena telah mampu menyulap alat peraga kampanye (APK) yang biasanya dipasang ditempat strategis, tempat keramian, jalan protocol, dipohon-pohon dan digang-gang. Kini dibentuk menjadi alat/ barang yang lebih berharga dan bermanfaat bagi masyarakat hingga pasca Pilkada.

Menurut calon Walikota Bandung Dr.Yossi Irianto yang diusung oleh PDI Perjuangan, NasDem, Hanura, dan PPP, karya seni yang terbuat dari Alat Peraga Kampanye ini sengaja kita rancang dan kemas seapik mungkin dan tetap bermanfaat bagi masyarakat Bandung.

Ada sekitar 800 ribu materi kampanye berupa leaflet , flyers dan poster dibuat menjadi barang-barang yang lebih kreatif dan bermanfaat, semisal tempat tisu, tas belanja, buku catatan dan banyak lagi alat peraga lainnya.

Salah satunya bentuk poster misalnya, biasanya dipasang oleh tembok tembok, dan akhirnya mengotori cat usai kampanye selesai. Namun bagi simpatisan Yossi- Aries yang memiliki jargon “HebRing” (Hebat-Ringkas) ini, poster berukuran A2 ini dijadikan paper bag atau biasa disebut tooth bag, hal ini didasari atas asas manfaat untuk masyarakat dengan tanpa menghilangkan materi kampanye pasangan ini.


Lebih lanjut Yossi menuturkan bentuk-bentuk kampanye kreatif ini akan mengurangi dampak kerusakan akibat penempelan materi kampanye. Sebab ia menilai, sebagian besar poster yang ditempel akan merusak dan mengotori kondisi dinding tembok apalagi sampai dipaku di pepohonan.

Dalam kunjungan kampanyenya ke beberapa tempat yang diawali ke wilayah Caringin kemudian berlanjut ke Cibolerang, serta wilayah Mekar Wangi. Yossi Irianto menghimbau agar tidak menggunakan kantong plastik sebagai alat pembungkus atau memuat barang bawaan belanja, tetapi menggantikannya dengan tas belanja yang ramah lingkungan.

“Harus disadari, limbah dari kantong plastik sangat berbahaya bagi lingkungan karena sifat plastik yang sulit melebur bila menjadi sampah. Untuk itu bijak bila masyarakat mulai menggunakan alat atau tas belanja yang ramah lingkunga,” ujarnya.

Dalam berbagai tempat kegiatan kampanyenya- Paslon Yossi-Aries selalu mambagi-bagikan APK yang sudah dirubah dan dibentuk menjadi tempat tisu, tas belanja, buku catatan dan banyak lagi alat peraga lainnya.

Selain membagikan APK, Yossi-Aries juga menyampai visi-misi paslon No urut 2, dan menyoroti berbagai persoalan yang masih perlu dibenahi teruta sector ekonomi kerakytn yang wajib bepihak pada rakyat, hal ini agar seluruh Warga Bandung tetap “Hebring”, tandasnya. (sein).
×
Berita Terbaru Update