Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kodim 0620/Cirebon Bersama Pelajar Tanam Pohon di Aliran Sungai Ciberes

Sabtu, 18 Maret 2017 | 11:59 WIB Last Updated 2017-03-20T04:59:34Z

Tanam Pohon (foto:ist)
CIREBON, FAKTABANDUNGRAYA.COM, - Kodim 0620/ Kabupaten Cirebon bersama puluhan pelajar yang tergabung dalam Pelajar Komunitas Peduli Lingkungan yang diwakili oleh pelajar MAN 4 Cirebon, melakukan bakti sosial disepanjang aliran anak sungai Ciberes yang sekaligus menanam ratusan pohon dari berbagai jenis.

Adapun lokasi bakti social pembersihan semak dan penghijauan dilakukan di jalur tanggul disepanjang aliran anak Sungai Ciberes Desa Gunungsari, Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon, pada Sabtu (18/03).

Menurut Dandim 0620/ Kab. Cirebon Letkol Inf Irwan Budiana SE. MM melalui Danramil 2008/ Waled Kapten Inf Effendi di lokasi kegiatan mengemukakan kegiatan pembersihan sungai dan penghijauan ini sangat baik guna lebih menumbuhkan cinta terhadap lingkungan dan sangat positif dalam hal pembinaan generasi muda sebagai penerus bangsa.

Hal senada di sampaikan Pendamping Pelajar Komunitas Peduli Lingkungan ( Kopel ) Asep, bahwa kegiatan penghijauan tersebut sangat baik selain bermanfaat bagi lingkungan sekitar, juga terdapat sinergitas antara penggiat lingkungan hidup dan aparat Kewilayahan dalam kesempatan ini Koramil 2008/ Waled.

Pihaknya juga berharap agar kegiatan penghijauan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, tandas Asep. (sein/pen)
×
Berita Terbaru Update