Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kodim 0618/BS Tanam 1.500 Pohon dan Bagikan Paket Sembako

Kamis, 15 Juni 2017 | 15:43 WIB Last Updated 2017-06-17T06:58:08Z
BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM, --Kodim 0618/BS Bandung bersama sekitar 500 orang yang bersal dari unsur FKPPI, Pramuka, Jaga Lembur, dan masyarakat komunitas peduli lingkungan melakukan penanaman pohon lindung di lokasi Sekolah Alam Bandung Jalan Dago Atas, Kamis (15/6).

Menurut Kasdim 0618/BS Letkol Inf Momon Nuryaman mengatakan kegiatan penanaman pohon lindung ini merupakan wujud kepedulian TNI / Kodim 0618/BS terhadap lingkungan yang sekaligus mendukung program pemerintah kota Bandung.

Program penanaman pohon yang dilaksanakan wilayah Dago, Kodim dibantu dari unsur Koramil bersama-sama unsur kecamatan, Polsek. Kelurahan, timbah dari unsur Ormas FKPPI, Jaga Lembur, Pramuka dan Sekolah Alam.

Adapun jumlah pohon yang ditanam sebanyak 1.500 pohon yang terdiri dari berbagai jenis pohon lindung. Sedangkan lokasi penanamannya tidak hanya diseputaran sekolah Alam Dago tapi juga akan ditanam di beberapa titik jalan Dago dan sebagian lagi di tanam di pinggiran/ bantaran kali Cikapundung.

Hal ini dikatakan, Kasdim Momon kepada wartawan usai melakukan penanaman secara simbolis bersama Kapolsek Coblong, Camat Coblong, Camat Cidadap, Luruh dan para Babinsa di Jajajran Kodim 0618/BS di lingkungan Sekolah Alam Dago Bandung.

Momon, menghimbau kepada masyarakat agar pohon-pohon lindung yang telah ditanam ini dapat dipelihara agar terus tumbuih dan berkembang, karena pohon yang ditanam sebagai penghijauan kelak dapat memberikan kenyamanan hidup juga mencegah datangnya bencana banjir dan dapat dijadikan sebagai penyerapan air dengan demikian secara tidak langsung kita telah memiliki tabungan amal dan tabungan air.

Camat kecamatan Coblong Yassa mengatakan, pihaknya atas nama pemerintahan Kota Bandung tingkat kewilyahan, mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0618/BS beserta jajaran yang telah mendukung program pemerintah dalam bidang lingkungan.

Menurut Yassa, seiring dengan perkembangan teknologi, tata kota maupun tingkat kepadatan penduduk, dan kurangnya penghijauan tentunya berdampak terhadap kualitas lingkungan. Beberapa tahun terakhir ini cuaca / iklim sedang tidak menentu. Namun dengan adanya kegiatan penamanam pohon ini, kita harapkan pohonnya dapat tumbuh dan berkembang untuk diwariskan kepada anak-cucu kita kedepan.

Sementara itu, Danramil Encep mengatakan, ada beberapa jenis pohon yang ditanam, diantaranya, pohon Damar, Matoa, Sawokecik, Salam, Kayu manis, Kayu putih, Huni, Tanjung dll .

Selain itu, juga kita adakan buka bersama dan pembagian sembako 100 paket kepada masyarakat kurang mampu yang tinggal di wilayah dekat terminal dago/ Sekolah Alam. (sein).
×
Berita Terbaru Update