Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hardiknas 2024, Bambang Tirtoyuliono : Pemkot Bandung Peduli Pendidikan, Seluruh Anak Mendapatkan Hak Pendidikan

Kamis, 02 Mei 2024 | 18:33 WIB Last Updated 2024-05-02T11:33:24Z
Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono didampingi Kadisdik Himkat Ginanjar foto bersama peserta didik berprestasi 2024 di halaman Kantor Disdik Kota Bandung (foto: ist). 


BANDUNG, Faktabandungraya.com,--  Pemerintah melalui Kementerian  Pendidikan dan Kebudayaan menetapkan tema peringatan Hari Pendidikan Nasional(Hardiknas)  tahun 2024 yaitu "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar" dan mencanangkan bulan Mei sebagai bulan Merdeka Belajar.

Menurut Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono,  tema Hardiknas 2024, tentunya sangat baik sekali. Maka Pemkot Bandung memaknai Bergerak Bersama  itu,  bahwa Pemerintah bersama stakeholder dan elemen masyarakat bersama-sama bergerak agar anak-anak usia sekolah di Kota Bandung harus mendapatkan Pendidikan yang layak dan berkualitas.

“ Dengan Bergerak Bersama, kita optimis seluruh anak usia sekolah di Kota Bandung mulai dari tingkat usia PAUD, SD , SMP hingga SLTA  dipastikan mendapatkan Pendidikan. Salah satunya melalui program Bandung Peduli Pendidikan terutama bagi warga yang masuk kategori Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP)”.

 Demikian disampaikan Pj Wali kota Bandung, saat memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 tingkat Kota Bandung, di halaman Kantor Dinas Pendidikan Jalan A.Yani   No.239 Kota Bandung, Kamis (2/5/2024).

Melalui Program Bandung Peduli Pendidikan , kita dorong agar anak-anak kategori RMP tetap mendapatkan hak yang sama dalam Pendidikan.

Agar mereka (anak-anak-red) tetap bersekolah, Pemkot Bandung memberikan bantuan berupa kebutuhan perlengkapan sekolah, termasuk seragam sekolahnya. Baik yang bersekolah di Sekolah Negeri maupun swasta.     

Bambang juga mengatakan, tahun 2045  merupakan Tahun Emas Indonesia dan Kita mendapatkan bonus demografi. Untuk itu, sektor pendidikan menjadi salah satu tanggungjawab dalam membentuk SDM yang berkualitas.

"Pada tahun 2045 mendatang kita akan mengalami bonus demografi. Pendidikan memiliki tanggung jawab mulia antaranya anak bisa mengisi pembangunan. Ini hal yang tidak mudah, tapi kita optimis melakukannya, sehingga anak bangsa bisa menguasai pembangunan untuk memajukan negeri," pungkasnya (Adv/sein).

×
Berita Terbaru Update