Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Koramil 1301/Ciamis Bantu Petani Panen Perdana

Kamis, 19 Januari 2017 | 18:47 WIB Last Updated 2017-01-19T12:18:00Z
CIAMIS - Anggota Koramil 1301/Ciamis melaksanakan kegiatan pendampingan panen perdana hasil cetak sawah dengan lahan seluas 4,5 ha dengan hasil rata-rata 8 Ton di dusun Majaprana desa Pamalayan kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis. Rabu (18/1).

Dalam Pendampingan panen yang dilaksanakan Koramil 1301/Ciamis dipimpin langsung oleh Danramil Mayor Inf Ikeu Masrika bersama anggota dan Babinsanya rame-rame turun ke sawah membantu petani (pak Darman dan ibu Isah) melaksanakan panen padi perdana, mereka tampak bersemangat saat memotong padi yang sudah menguning.

”Kita tak mengenal lelah, walaupun berkubang dengan lumpur dan gatal-gatal dibadan, karena tugas pendampingan harus dilaksanakan untuk selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” ungkap Ikeu”.

Adapun Komandan Koramil 1301/Ciamis membenarkan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan ini, TNI AD memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkoordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian cetak sawah ini.

Sementara itu Darman pemilik sawah menyampaikan, terimaksih dan sangat senang dengan adanya pendampingan Babinsa terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani, serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani bersama dengan PPL, diharapkan hasil panen lebih maksimal lagi.

"Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani di Ciamis dapat ditingkatkan." (Pendam III/Slw)
×
Berita Terbaru Update