Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jaring Bibit Atlet Potensial, PWI Jabar Gelar Kejuaraan Renang "Piala Kang Aher"

Jumat, 03 Maret 2017 | 15:29 WIB Last Updated 2017-03-05T09:20:24Z
PWI Gelar Kejuaraan renang tingkat pelajar TK,SD,SMP, SLTA
se Jawa-Bali, du kolam Renang Kampus UPI Bandung. (foto :ist).  
 BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM, - Dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasioanl (HPN) 2017, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jabar bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Jabar dan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jabar menggelar kejuaraan Renang perebutan Piala Kang Aher ke III, di kolam renang Kampus UPI-Bandung, (3-4/3).

Kejuaraan renang Piala Kang Aher ke III ini diikuti sebanyak 600 peserta dari Jawa dan Bali, untuk tingkat TK, SD,SMP dan SMA yang dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Jum’at (03/04).

Menurut Aher, melalui kejuaraan renang ini, diharapkan melahirkan bibit atlet baru dari cabang olahraga Renang, sehingga bisa mendorong prestasi para atlet dan kemajuan olahraga nasional. Oleh karena itu, pihaknya akan terus mendorong berbagai pihak agar melaksanakan berbagai event olahraga. Melalui sebuah kompetisi akan bisa terukur tingkatan prestasi para atlet yang ada dari setiap cabang olahraga.

“Berbagai cabang-cabang olahraga kita dorong untuk terus melaksanakan event-event, melaksanakan pertandingan untuk mengukur prestasi pada cabang olahraga masing-masing, sehingga kita bisa mengukur berbagai cabang olahraga bahwa kita punya prestasi tertentu di tingkat nasional, termasuk prestasi di tingkat internasional,” ujar Aher dalam sambutan di acara pembukaan kejuaraan.

Penyelenggaraan berbagai event olahraga dinilai penting. Hal ini bisa memicu lahirnya atlet generasi baru sebagai bagian dari pembinaan. Untuk itu, Aher mengajak semua pihak untuk mendukung kemajuan olahraga nasional melalui kualitas penyelenggaraan kompetisi yang baik.

“kita ingin teiap tahun ada kejuaraan seperti ini, dengan harapan, mudah-mudahan kian hari, ke depan semakin bagus penyelenggaraannya, semakin profesinal, sehingga tidak hanya masuk kalender PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) Jawa Barat, tetapi masuk event tahunan yang berkualitas,” , harapnya.

Senada dengan Aher, menurut Ketua PRSI Jawa Barat Eri Hendarmin, kejuaraan renang ini adalah salah satu betuk program pembibitan. Untuk itu, PRSI sangat mendukung apa yang digelar oleh PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) ini.

“Kita harus bisa berusaha mendorong prestasi para atlet usia muda, sebagai wadah pembibitan atlet renang khususnya di Jawa Barat,” ujar Eri dalam sambutannya.

Sementara itu sebelumnya, Ketua Panitia Kejuaraan Anjar Asmara, ada empat alasan digelarnya kejuaraan ini. Pertama, untuk memfasilitasi para siswa perenang dalam meningkatkan prestasi. Kedua, menjaring bibit atlet renang potensial. Ketiga, terciptanya interaksi positif diantara sekolah. Keempat, lahirnya semangat dan sportivitas di kalangan generasi muda.

“Kami berharap upaya PWI dan IKWI yang dikaitkan dengan peringatan Hari Pers Nasional dapat menjadi salah satu kegiatan untuk memberikan pembinaan dan peningkatan prestasi bagi para atlet renang usia dini, khususnya di Jawa Barat,” kata Anjar dalam laporannya di acara pembukaan kejuaraan.

Kejuraan Renang Piala Kang Aher III Tahun 2017 memberikan penghargaan berupa medali, piagam, dan hadiah sumbangan dari mitra kerja kepada juara dari masing-masing kelompok umur. Selain itu, pada tahun ini ada hadiah tambahan berupa tabungan dari Bank BJB yang akan langsung diproses untuk diaktifkan.

Bagi juara Umum yaitu sekolah yang menghasilkan juara terbanyak akan menerima piala tetap Kang Aher dan uang pembinaan, tandasnya. (husein/hms).
 

×
Berita Terbaru Update