Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Syahrir: DPRD Jabar Minta KPU dan Pemda Benahi DPS

Senin, 12 Februari 2018 | 13:30 WIB Last Updated 2018-02-12T08:21:02Z
BANDUNG, ( FBR.Com),----- Ketua Komissi I DPRD Jabar. H. Syahrir mengatakan, tahapan Pemilihan Calan Gubernur/ Wakil Gubernur Jabar 2018 sudah sesuai dengan rencana, namun yang perlu diperhatikan dan dibenahi adalah Daftar Pemilih Sementara (DPS) oleh KPU dan Pemerintah Dearah sebelum ditetapkan menjadi daftar pemilih tetap.(DPT ).

Menurut Syahrir, DPS itu sangat penting dalam menunjang suksesnya Pilkada serentak 2018. Khusus di provinsi Jabar yang didalamnya ada Pilgub dan 16 pilkada 16 kab/ kota di Jabar. Jangan sampai peristiwa Pilkada Serentak tahun 2015 dan 2017 lalu. Terulang kembali. Dimana masih cukup banyak warga yang tidak dapat menyalurkan hak suaranya gara- gara tidak terdaftar.

Berdasarkan hasil kunjungan Komisi I DPRD Jabar. Keseluruh kab/ kota di Jabar terutama di daerah yang menyelenggarakan Pilkada serentak, sejauh ini kesiapannya sudah mantap dan sudah beejalan sesuai rencana. Untuk itu. Komisi I mendorong.pihak penyelenggara pilkada baik KPUD, BAWASLU dan Pemda, untuk terus bekerja demi suksesnya pilkada serentak 2018 ini.

Hal.ini di katakan Ketua Komiso I DPRD Jabar. Syahrir kepada faktabandungraya.co. saat dimintai tanggapannya disela acara penetapan pasangan calon Gub/ wagub Jabar 2018 di kantor KPU Jabar Jalan Garut no 11 Bandung. Senin ( 12/2/18).

Dikatakan, bila mamang sampai batas waktu penetetapan DPT. Masih ditemukan adanya warga yang belum memiliki e-KTP tentunya perlu dicarikan jalan keluarnya yaitu diperkenankan pada saat pencoblosan menggunakan surat keterangan dari keluarahan/ desa atau kecamatan.. sehingga masyarakat yang mempunyai hak pilih tidak kecewa dan masih tetap dapat menyalurkan hak suaranya kepada pasangan yang akan dipilihnya.

Dalam kesempatan tersebut. Syahrir atas nama DPRD Jabar menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat Jabar untuk tidak menaia- siakan hak suaranya. Untuk itu dimohon agar datang keTPS-TPS sesuai dengan surat undangan.

Pilgub dan pilkada diselenggarakan 1 kali dalam kurun waktu 5 tahun, satu suara anda sangat berarti dalam proses pemilihan pemimpin dalam Lima tahun kedepan. Untuk pilihlah caalo – calon pemimpin sesesuai dengan harapan mereka demi kemajuan dan kelangsungan pembangunan dalam mensejahterakan seluruh masyakat Jabar dan Kab/ kota di Jabar. Ta dasnya. (sein)
×
Berita Terbaru Update