7 Jenis Tumbuhan Mampu Cegah Kanker, Terkandung Di Zerif Herbal

BANDUNG,- Ada 7 Jenis tumbuhan yang mampu mencegah penyakit kanker secara preventif, Tumbuhan tersebut antara lain, Curcuma zedoaria atau temu putih; Thyponium flagrliforme (keladi tikus); Andrographis paniculata atau sambiloto; Curcuma longa kita kenal dengan kunyit; Merremia mammosae atau Bidara upas; Gynura procumbens atau sambung nyawa; dan Curcuma mangga atau kunyit putih.

Hal ini dikatakan ketua Lembaga Konsultan Kanker Indonesia (LKKI), Rismaya. Dirinya menyebutkan bahwa tujuh tumbuhan bermanfaat mencegah kanker secara preventif. “Berfungsi preventif, pencegahan , meningkatkan daya tahan tubuh seseorang terhadap kanker. Tumbuhan Curcuma zedoaria atau temu putih, Thyponium flagrliforme (keladi tikus), Andrographis paniculata atau sambiloto, Curcuma longa kita kenal dengan kunyit, Merremia mammosae atau Bidara upas, Gynura procumbens atau sambung nyawa dan Curcuma mangga atau kunyit putih jika diracik benar ini sangat bermanfaat mencegah perkembangan sel kanker dalam tubuh, “ katanya, Senin, 2 April 2018.

Terkait banyak beredarnya herbal yang mengklaim mampu mencegah penyakit kanker di pasaran, Rismaya yang juga pegiat anti kanker ini juga menyebut Herbal Zerif sebagai salah satu yang direkomendasikan untuk di konsumsi.

“mengapa Zerif?, karena herbal ini sudah melalui uji lab oleh laboratorium yang sudah terakreditasi, terdaftar di BPPOM dan diracik dengan pas. Selain itu sudah digunakan ribuan konsumen,” Ujar Rismaya yang aktif memberikan informasi mengenai bahanya kanker dan tumor ini.

Kanker adalah penyakit akibat pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker. Dalam perkembangannya, sel-sel kanker ini dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya sehingga dapat menyebabkan kematian.

Kanker sering dikenal oleh masyarakat sebagai tumor, padahal tidak semua tumor adalah kanker. Tumor adalah segala benjolan tidak normal atau abnormal. Tumor dibagi dalam 2 golongan, yaitu tumor jinak dan tumor ganas. Kanker adalah istilah umum untuk semua jenis tumor ganas.

Kanker dapat menimpa semua orang, pada setiap bagian tubuh, dan pada semua gologan umur, namun lebih sering menimpa orang yang berusia 40 tahun.

Umumnya sebelum kanker meluas atau merusak jaringan di sekitarnya, penderita tidak merasakan adanya keluhan ataupun gejala. Bila sudah ada keluhan atau gejala, biasanya penyakitnya sudah lanjut.

Ada 7 gejala yang perlu diperhatikan dan diperiksakan lebih lanjut ke dokter untuk memastikan ada atau tidaknya kanker, yaitu waktu buang air besar atau kecil ada perubahan kebiasaan atau gangguan, Alat pencernaan terganggu dan susah menelan, suara serak atau batuk yang tak sembuh-sembuh, payudara atau di tempat lain ada benjolan (tumor), andeng-andeng (tahi lalat) yang berubah sifatnya menjadi semakin besar dan gatal, darah atau lendir yang abnormal keluar dari tubuh dan adanya koreng atau borok yang tak mau sembuh-sembuh. (Suryadi/rls).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.