Danlanud Husein Sastranegara: Peringatan Isra Mi’raj Merupakan Sarana Introspeksi Diri

BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M di Masjid Al-Mu’minun Lanud Husein Sastranegara berlangsung dengan penuh khidmat, Selasa 25 April 2018. Dengan mengangkat tema 'Jadikan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad Saw 1439 H/2018 M Sebagai Sarana Pemantapan Iman Dan Taqwa Prajurit Dan PNS TNI Yang Berjiwa Ksatria, Militan, Loyal, Profesional Dan Modern Dan Manunggal Dengan Rakyat'.

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb M. Iman Handojo, S.IKom dalam sambutannya yang dibacakan Kadispers Lanud Husein Sastranegara Letkol Adm Pramu Subroto, S.AP mengatakan menjelang Peristiwa Isra’ Mi’raj, Rasulullah SAW menghadapi banyak permasalahan yang berat, antara lain tekanan Psikologis, bahkan ancaman fisik yang dilakukan oleh orang-orang suku Quraisy. Namun beliau tetap tabah, terus berjuang untuk menegakkan Syiar Islam dan membangun peradaban baru yang lebih bermartabat dan terhormat.

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan, bagi kita Peristiwa Isra Mi’raj yang kita peringati ini, dapat dijadikan salah satu wahana untuk dapat mengevaluasi dan mengintrospeksi diri tentang sejauh mana kadar keimanan dan ketaqwaan Kepada Allah SWT, dalam kehidupan beragama, di samping sebagai koreksi diri kita masing-masing tentang sejauh mana disiplin, kepatuhan dan ketaatan kita kepada TNI Angkatan Udara selama ini, bila dikaitkan dengan tugas dan pengabdiannya.

Sementara penceramah KH. Tengku Maulana dalam tausiahnya menjelaskan makna peringatan Isra Mi'raj sebagai solusi bagi umat Islam dalam menghadapi berbagai masalah kehidupan. Peringatan Isra' Mi'raj merupakan momentum yang tepat untuk refleksi diri dan kembali kepada Allah SWT.

"Jika menghadapi masalah berat, hendaknya umat Islam kembali kepada Allah SWT, kembali memakmurkan masjid dan memeperbaiki kualitas shalat masing-masing," tutur KH. Tengku Maulana.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Kepala Dinas, Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lanud Husein Sastranegara dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 4/D.1 Lanud Husein Sastranegara Ibu Maulidia Iman Handojo, beserta seluruh pengurus. (cuy/rls)

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.