Gubernur Aher Lantik Kadishub Jabar Dedi Taufik Jadi Plt Walikota Cirebon

BANDUNG, (FBR.Com),-- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) melantik Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Jawa Barat Dedi Taufik sebagai pelaksana tugas (Plt) Walikota Cirebon, Senin (16/4). Mengisi kekosongan jabatan Nasrudin Azis, yang habis masa jabatannya dan sedang mengikuti Pilkada Kota Cirebon.

"Kami meminta Dedi Taufik bertugas secara baik, dan seksama, berkoordinasi dengan berbagai pihak, seluruh jajaran ASN, serta berkoordinasi dengan semua stakehokder," ujar Aher dalam sambutannya.

Setelah mengucapkan sumpah jabatan, Aher menyematkan tanda pangkat dan jabatan di pakaian Dedi Taufik.

Sebagaimana Plt, Dedi kata Aher, wajib menjalankan tugas - tugas Walikota Cirebon, agar pembangunan bisa terus berjalan.Aher juga berpesan agar Plt juga mengontrol penggunaan APBD Kota Cirebon.

"APBD sekarang posisi berjalan, oleh karena itu Pj Wali Kota Cirebon harus menjalankan tugas pemerintahan dengan anggaran APBD yang sedang berjalan," ujarnya.

Aher juga berpesan, agar Kota Cirebon dapat menyelenggarakan Pilkada 2018 secara baik dan damai. Dan dapat menjaga netralitas ASN Pemkot Cirebon.

"Tetaplah profesional dan jadikan aturan serta tupoksi sebagai pedoman saat bekerja. Patuhi arahan Menteri PAN RB, patuhi arahan Komisi ASN, dan patuhi arahan BKD," ujar Aher.

Sebelum dilantik menjadi Plt, Dedi Taufik juga sempat memegang jabatan Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Cirebon sejak 12 Januari 2018 sampai 16 April 2018, untuk mengisi posisi Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, yang cuti kampanye untuk Pilkada 2018.

Seiring dengan berakhirnya masa jabatan Nasrudin Azis, Dedi Taufik kemudian dilantik sebagai Plt Walikota Cirebon, sampai Walikota terpilih dilantik.

Setelah diambil sumpah dan dilantik, Dedi Taufik menandatangani Pakta Integritas. (sein).






Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.