Kejar Target Raih WTP, Pemkot Bandung Gelar Bimtek


BANDUNG,( FBR.Com),--- Untuk meraih wajar tanpa pengecualian Pemerintah Kota Bandung, melalui Inspektorat Kota Bandung kembali menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penilaian Risiko Perangkat Daerah tingkat Kota Bandung di Auditorium Rosada Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Rabu (16/5/2018).

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Bandung Dadang Supriatna mengingatkan penerapan SPIP merupakan tanggung jawab bersama mulai dari level pimpinan sampai dengan jajaran staf.

"Kita harus melaksanakan pengendalian, penilaian risiko, pengendalian informasi dan komunikasi serta pemantauan dan pengendalian intern. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama," ujar Dadang di sela-sela Bimtek.

Dadang menjelaskan, SPIP mempunyai lima langkah yang harus dilaksanakan agar mendapatkan nilai Wajib Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan. Kelimanya yaitu knowing (pemahaman), mapping (pemetaan), norming (pembangunan infrastruktur), forming (pembentukan) dan performing (peningkatan kinerja).

"Kita baru sampai di proses kedua atau mapping. Kita masih di level angka 1,75 dan masih harus mengejar minimal sampai angka 3 agar bisa WTP," jelasnya. (sein).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.