Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tingkatkan Kualitas Gizi, Pemkot Bandung Dukung Terbentuknya FORKAGI

Selasa, 22 Mei 2018 | 17:10 WIB Last Updated 2018-05-30T14:10:52Z
BANDUNG, (FBR.Com) -- Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin mengatakan, permasalahan stunting gizi di Kota Bandung perlu melibatkan semua pihak. Untuk itu Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus mendukung upaya peningkatan kualitas gizi warganya. Salah satunya mendukung terbentuknya Forum Komunikasi Kader Gizi (Forkagi).

Forkagi terbentuk atas inisiasi masyarakat Kota Bandung. Salah satu tujuannya yaitu menekan masalah stunting gizi atau masalah kurang gizi kronis di Kota Bandung.

Solihin mengatakan, permasalahan stunting gizi di Kota Bandung perlu melibatkan semua pihak. Seluruh eleman harus memperhatikan dan menyelesaikan stunting gizi."Untuk menanggulangi stunting gizi perlu keterlibatan semua pihak. Ini perliuperhatianserius,” ungkap Solihin di Auditorium Poltekes Bandung, Jalan Pajajaran No. 56 Kota Bandung, Selasa (22/5/2018).

Solihin mendukung penuh terbetuknya Forkagi. Terlebih salah satu tujuan organisasi ini yaitu membantu tugas pemerintah meningkatkan kualitas gizi warga. Selain itu, Solihin berharap, kader Forkagi mengingatkan masyarakat khususnya generasi milenial untuk beraktivitas di luar rumah serta rutin berolahraga."Aktivitas anak anak muda hari ini kebanyakan diam di rumah. Gizi yang diberikan kalau aktifitas hanya diam di rumah dan main gadget takutknya menjadi obesitas. Kita harap ini bisa diantisipasi oleh kita bersama," tandas Solihin.
×
Berita Terbaru Update