Sekda: Persiapan Pilkada Jabar Lancar

BANDUNG, (faktabandungraya.com) -- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa memimpin rapat evaluasi terhadap tahapan-tahapan Pilkada yang telah dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara Pilkada, maupun Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), yang mengawasi penyelenggaraan Pilkada dalam rangka pencegahan dan penindakan pelanggaran untuk terwujudnya pemilu yang demokratis.

Pada rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Sanggabuana Gedung Sate Bandung, Senin (25/06/2018) ini, Iwa menyebut, berdasarkan hasil Rakor Desk pilkada Jawa Barat, seluruh tahapan pelaksanaan pilkada serentak 2018 di Jawa Barat berjalan dengan dengan baik dan lancar.

"Hasil dari evaluasi, Alhamdulillah semua berjalan dengan baik, sehingga Insyaallah hari Rabu tanggal 27 Juni 2018 dimulai Pilkada serentak di 16 Kota/Kabupaten, dan satu Provinsi berjalan dengan baik," ungkap Sekda Iwa.

Iwa mengatakan, berbagai permasalahan terkait penyelenggaraan Pilkada sudah dibahas. Secara umum, seluruh tahapan sampai dengan proses pencoblosan Pilkada Jawa Barat berjalan lancar.
"Sampai saat ini damai, mudah-mudahan dalam pelaksanaanya berjalan lancar," katanya.

Pemprov Jabar pun, kata Iwa, terus berupaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat di Pilgub Jabar pada 27 Juni 2018 mendatang.

Iwa berharap, tingkat partisipasi masyarakat di bisa mencapai 75 persen.

Selain itu, Iwa kembali menekankan terkait pentingnya netralitas para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada pelaksanaan Pilkada Jawa Barat 2018.

"ASN juga harus bisa membantu mendorong kepada masyarakat agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani," ajak Iwa.

Sementara itu, dari laporan yang diterimanya pada Rapat tersebut, Iwa menyebut sampai saat ini logistik Pilkada sudah terdistribusikan.

"Panwas pun, sudah ke posisi masing-masing. Sehingga, saya harap bisa berjalan lancar semuanya," pungkasnya. (red).


Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.