XTC Kembar Kukuhkan Hegun Menjadi Anggota Dewan Kehormatan

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Ketua DPD KNPl kota Bandung Hendra Guntara didaulat dan dikukuhkan sebagai Anggota Dewan Kehormatan keluarga besar XTC Kembar. Pengukuhan itu dilakukan oleh XTC Kembar di penghujung acara Buka Puasa Bersama dan santunan Anak Yatim di Hotel Asrilia, Kota Bandung, (2/6/2018).



Hendra Gunawan yang lebih akrab dipanggil Hegun ini mengucapkan apresiasi dan terimakasih atas kepercayaan dan penghargaan yang diberikan keluarga besar XTC Kembar menjadikannya anggota dewan kehormatan. Kata Hegun, XTC Kembar adalah bagian dari XTC Indonesia saat ini sudah bertransformasi menjadi Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), jadi sudah selayaknya stigma negatif XTC di masyarakat yang selama ini melekat dengan sebutan “genk motor“ tapi sudah jauh banyak melakukan perubahan kearah yang jauh lebih baik. 


"Saya pribadi mengucapkan apresiasi atas kepercayaan dan penghargaan ini, KNPI kota bandung adalah wadah berhimpun semua kelompok kepemudaan, bukan hanya terbatas dengan OKP dan DPK saja, tapi semua yang di maksud pemuda, masuk menjadi bagian dari kami, Sehingga KNPI Kota Bandung harus selalu hadir untuk semua kalangan untuk menjadi patner dan mendorong semuanya untuk selalu Iebih baik," ujar Hegun.


Terkait pemberitaan yang beredar tentang hal negatif yang dikabarkan dilakukan oleh oknum XTC, dirinya berpendapat jika hal tersebut adalah murni oknum yang tidak bertanggung jawab dan hal itu dikembalikan lagi kepada proses hukum yang berjalan.


"Itu hanya ulah oknum, untuk itu temen-temen xtc yang lain jangan terpancing, maupun temen-temen organisasi yang lain. Supaya kita bisa sama-sama menjaga kondusifitas di Kota Bandung. Saya kira dengan kegiatan-kegiatan positif seperti ini bisa mendorong kearah dan fase yang lebih baik," terang Hegun.



Menurut Ketua XTC Kembar, Refano Siregar dengan dikukuhkannya Ketua KNPI Kota Bandung, Hendra Guntara sebagai anggota Dewan Kehormatan XTC Kembar diharapkan mampu membimbing, mengarahkan, dan mengakomodasi XTC Kembar sebagai Organisasi Kepemudaan yang Iebih baik.


Refano Siregar juga menyampaikan permintaan maaf kepada semua pihak atas pemberitaan dan kabar negatif yang beredar yang mengatasnamakan organisasi.



"Kami juga meminta maaf kepada semua pihak baik Aparat keamanan maupun masyarakat, jika ada oknum yang berbuat hal negatif dan lebih kedalam konteks meresahkan masyarakat yang mengatasnamakan organisasi kami. Dengan bantuan dan dukungan dari semua pihak, Kami berharap XTC Kembar selalu menjadi lebih dekat dengan semua kalangan masyarakat," harap Refano.


Sementara, Ketua DPD XTC Indonesia wilayah Jawa Barat, Wanwan Suwandhi menyambut baik dengan adanya kegiatan rutin tahunan ini, karena acara ini mampu mempererat dan meningkatkan ikatan silaturahmi antar keluarga besar XTC. (cuy/rls).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.