Pangdam III/Siliwangi Pimpin Sertijab Danyon Raider 300/Brajawijaya

CIANJUR,(faktabandungraya.com),-- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) memimpin langsung acara serah terima jabatan Danyonif Raider 300 / Brajawijaya. Di Lapangan Upacara Mayonif Raider 300/ Brajawijaya Jalan Arwinda Desa Sukatari Kecamatan Karang Tengah Kab. Cianjur, Jumat (6/7).

Danyon Infanteri Raider 300/Brajawijaya yang semula dijabat oleh Letkol Inf Herry Indriyanto diserah terimakan kepada Mayor Inf Ary Sutrisno. Selanjutnya Letkol Inf Haery Indriyanto akan menduduki jabatan baru sebagai Dandodiklatpur Rindam III/Siliwangi. Sedangkan Ary Sutrisno sebelumnya menjabat Kasmin Pangdam III/Siliwangi

Upacara serah terima jabatan dilaksanakan secara hidmat yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti seluruh peserta upacara dan para tamu undangan.

Serah terima jabatan ini ditandai dengan penandatanganan fakta integritas dengan penandatanganan naskah serah terima jabatan, laporan korps, pemasangan tanda pangkat, penyematan tanda jabatan dan penyerahan tongkat Komando Jabatan Danyonif 300/Raider Brajawijaya.

Pada serah terima jabatan ini Pangdam menyampaikan, “ serah terima jabatan merupakan mekanisme pembinaan personel dalam rangka Tour of Duty dan Tour of Area (TOA/TOD) guna kesinambungan organisasi yang senantiasa berkembang “.

“ Pergantian pejabat ini juga merupakan salah satu bagian dari upaya pembinaan satuan, khususnya pembinaan terhadap aspek personil selaku human capital dari organisasi “, ungkapnya.

Dengan tujuan, “ untuk memelihara dan meningkatkan kinerja, motivasi serta kretifitas sehingga diharapkan akan memberikan penyegaran dan energi baru yang positif serta konstruktif bagi kemajuan Satuan “, jelasnya.

Usai Upacara, Pandam Besar Harto mengucapkan selamat kepada Mayor Inf Ary Sutrisno beserta istri atas kepercayaan jabatan barunya sebaga Danyonif Raider 300/BJW, kepada Letkol Inf Herry Indriyanto beserta istri, Pangdam juga sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas pengabdian selama menjabat sebagai Danyonif Raider 300/BJW dan Ketua Persit KCK XL Raider PD III/Siliwangi selanjutnya selamat melaksanakan tugas ditempat baru sebagai Dandodiklatpur Rindam III/Siliwangi.

Serah terima jabatan diharapkan dapat membawa suasana baru dan semangat baru untuk dapat lebih memajukan lagi satuan yang dipimpinnya. Pada akhir kegiatan ditampilkan beladiri kolosal Prajurit Yonif Raider 300/BJW dengan menampilkan beladiri Yoong Moodo, karate dan permainan ruyung. (Pendam/ahw)

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.