Dansektor 21 Kunjungi Lokasi Taman Subsektor 21-3 Cipamokolan

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BOJONGSOANG - Dansektor 21 tinjau lokasi pembuatan taman bermain anak di Subsektor 21-3 Sungai Cipamokolan, lokasinya tepat di sisi Jembatan Baru, kampung Jembatan Baru, Desa Tegalluar, Kabupaten Bandung.

Saat ini taman yang belum selesai dibangun dan akan dijadikan taman ikon Citarum Harum milik Sektor 21, baru sampai pada tahap awal pembangunan, meski sudah terdapat area berkumpul anak dengan tempat duduk yang disediakan, lahan yang rencananya digunakan pembangunan taman sebagian besar lahan baru dipagari oleh bambu.

Ditemui saat meninjau lokasi taman, Dansektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat mengatakan bahwa saat ini tengah membuat konsep taman yang sesuai dengan kebutuhan warga setempat, dirinya juga sempat berucap jika nanti taman sudah seratus persen selesai akan mengajak Panglima Kodam III/Siliwangi untuk mengunjungi taman ikon Citarum Harum Sektor 21.

"Pada intinya sesuai perpres, tugas satgas menjaga kelestarian aliran sungai, jadi sampah dan pencemaran yang terjadi di sungai itu tugas wajib bagi satgas. Kalo taman itu kan hanya tambahan saja," ujar Dansektor 21, Rabu (24/10).

Untuk penyelesaian taman, kata Yusep, pelan-pelan sambil berjalan saja, karena masih banyak yang harus dirapihkan. Meski saat ini anggotanya telah melakukan pembongkaran bangunan liar yang ada di bantaran sungai sebanyak 29 bangunan, "masih ada beberapa rumah-rumah yang digunakan sebagai tempat pembuatan batu bata, dan itu akan segera dibereskan, hanya saja selama ini setelah kita bongkar dan ratakan belum ada tindak lanjut dari BBWS untuk dirapihkan," ungkapnya.

"Ini belum selesai, nanti setelah jadi taman ini luas, kalo semuanya sudah bersih, saya baru berani bawa pangdam kesini untuk melihat-lihat, kalo (sekarang) ini mah pak rt juga malu mau liatnya," canda Dansektor 21.

Satgas Subsektor 21-3 sungai Cipamokolan terdiri dari 9 personil TNI dibawah Dansubsektor Serka Yahuza, luas wilayahnya radius 4 Km, berbatasan dengan Sektor 22 di hulu, dan Sektor 6 di hilir sungai Cipamokolan yang bermuara ke sungai Citarum. (Cuy)

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.