PBH FKPPI Jabar Siap Menegakkan Hukum dan Keadilan

Jabar, Faktabandungraya.com,--- Pusat Bantuan Hukum Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (PBH FKPPI) Jawa Barat siap mencerdaskan dan membantu masyarakat khususnya Keluarga Besar FKPPI Jabar di bidang Hukum. Keberadaan PBH FKPPI siap menjadi rumah besar bersama dalam menegakkan hukum dan menciptakan keadilan serta kepastian hukum dengan slogan Fiat Justitia Pererat Mundus artinya Tegakkan Keadilan Walaupun Dunia Binasa.

Menurut Ketua PD X KB FKPPI Jabar, H. Yana Mulyana, SE, MM melalui Sekretaris  PD X KB FKPPI Jabar, Sally Febian, SE, Pengangkatan Pengurus PHB FKPPI Jabar berdasarkan Surat Keputusan PD X FKPPI No . Skep-048/PDX/KB/FKPPI-Jbr/A/II/2018 tertanggal 6 Pebruari 2018 lalu yang ditanda tangani oleh Ketua H. Yana Mulyana,SE, MM dan Sekretaris Sally Febian,SE.

Sejak Skep tersebut dikeluarkan, para pengurus PBH FKPPI Jabar telah menyusun program kerja dan bahkan telah melakukan beberapa aktifitas advokasi baik terhadap anggota FKPPI di Jabar maupun masyarakat. Kedepan, kita inginkan agar keberadaan PBH FKPPI Jabar secepatnya membentuk Posbakum di tingkat Pengurus Cabang FKPPI sejabar ( Kab/kota-red).

Untuk itu, pada tanggal 26 Oktober lalu, diadakan rapat evaluasi PD X KB FKPPI Jabar dengan pengurus PBH FKKI Jabar yang dihadiri sebanyak 8 pengurus cabang FKPPI kab/kota. Dalam acara tersebut, sekaligus pencangan program PBH FKPPI Jabar, baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjang, kata Selly Febian yang juga Sekretaris Dewan Penasehat PBH FKPPI di Sekretariat PD X KB FKPPI Jabar, Jalan Banda No 5 Bandung, Senin, (29/10-18).

FKPPI Jabar memiliki cukup banyak anggota yang berprofesi sebagai advokat, untuk itu potensi yang dimiliki diberdayakan dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur. Tertama untuk membantu anggota FKPPI dan masayrakat yang membutuhkan keadilan, harapnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua PBH FKPPI Jabar Lodewijk P Simatupang, SH didampingi Koordinator Bidang Humas dan Informatika PBH FKPPI Jabar, Ariyadi Djamsari, BE, mengatakan, seluruh pengurus PBH FKPPI Jabar siap menjalankan kebijakan umum dan tujan yang telah ditetapkan hasil rapat Dewan Pengurus PBH FKPPI Jabar dan Pengurus Daerah X KB FKPPI Jabar.

Sejak kita menerima Skep-048/PDX/KB/FKPPI-Jbr/A/II/2018 pada tanggal 6 Februari 2018 lalu, kita telah menyusun beberapa program kerja organisasi 5 tahun (lima) tahun kedepan. Bahkan kita juga sudah menyusun AD/ART dan tatacara laporan pertanggungjawaban organisasi .

Selain itu, kata Simatupang keberadaan PBH FKPPI Jabar sebagai tempat magang atau belajar secara praktek bagi para calon advokat dari lingkungan KB FKPPI se-Jabar sesuai UU No.18/2003 tentang Advolat dan bagi paralegal di lingkungan KB FKPPI sejajaer sesuai Permenkumham no 1/2018 tentang Paralegal. Bahkan kita juga membuat pendidikan paralegal bagi rekan2rekan KB FKPPI Jabar yang pemerhati hukum.

Dalam menjalankan tugas, tentunya kita akan bersinergi dengan pihak TNI-Polri untuk membangun keadilan dan hukum, bahkan kita siap memberikan bantuan hukum untuk dilingkungan keluarga TNI. Termasuk juga memberikan edukasi seperti seminar, dll tentang perkembangan masalah di masyarakat pada umumnya dan dilingkungan TNI_Polri pada khususnya, tandasnya. (ari/sein).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.