Gigih Memperjuangkan Perempuan, Ineu Purwadewi Dinobatkan “Champion Gender 2018”

Bandung, faktabandungraya.com,--Kegigihan Ketua DPRD Jabar, Hj.Ineu Purwadewi Sundari dalam mendukung dan memperjuangkan Pengarusutamaan Gender (PUG) di Provinsi Jawa Barat sangat wajar Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Jabar menobatkan sebagai Champion Gender 2018.

Menurut Inue Purwadewi, kegigihannya dalam memperjuangkan Pengarusutamaan Gender (PUG) di Provinsi Jawa Barat, karena dirinya melihat masih sering terjadi berbagai persoalan perempuan dan anak-anak. Untuk itu, kedepan tentunya kita berharap, permasalahan perempuan dapat ditekan sedemikian.

Penghargaan Champion Gender 2018 yang dianugrahkan kepada saya ini berkat hasil kerjasama dari berbagai pihak yang telah bahu-membahu mendukung program-program Pengarusutamaan Gender di Jawa Barat. Selain ini, tentunya menambah motivasi untuk tetap terus memperjuangkan dalam menekan angka permasalahan perempuan di Jabar, kata Ineu kepada wartawan dinobatkan sebagai Champion Gender 2018 di Grand Tjokro Hotel, Kota Bandung, Selasa (6/11-18).

“Saya bahagia, tentunya (penghargaan) ini bukan karena saya pribadi walaupun itu untuk penghargaan pribadi. Tetapi saya yakin ini adalah berkat kerjasama yang dibangun, koordinasi yang sudah dibangun termasuk dengan ibu-ibu IKIAD, dan DP3AKB yang selama ini dalam kegiatan pengarusutamaan gender di Jawa Barat ini. Tidak mungkin dilakukan hanya oleh saya sebagai salah satu perempuan pemimpin di Jawa Barat, ujarnya.

Dikatakan, salah satu upaya memperjuangkan permasalahan perempuan yaitu melalui perlemen. Untuk itu, saya sangat mendukung sekali pencapaian emansipasi perempuan pada politik yang harus mencapai 30% . Melalui peningkatan partisipasi pemilih di bidang politik serta berharap kemudian banyak perempuan-perempuan yang maju dan menjadi pemimpin yang besar di Jawa Barat

“Sebagai salah satu lembaga yang tentunya mendukung kegiatan yang berkenaan dengan PUG di Jawa Barat ini, tentunya DPRD dengan fungsi regulasinya, anggaran, dan pengawasan PUG di Provinsi Jawa Barat,” ujar Ineu.

Dalam kesempatan tersebut, Ineu juga berharap kedepan pemerintah Provinsi Jabar dapat lebih memberikan porsi jabatan kepada SDM Perempuan untuk meningkatkan peran serta dalam pengarusutamaan gender.

Selain itu, kedepan, kita juga menginginkan OPD pelaksanaan pengarusutamaan gender ini harus betul betul melaksanakan program ini dengan baik agar betul-betul efeknya terhadap pengarusutamaan gender di Jawa Barat cukup baik, harap Ineu yang maju kembali sebagai caleg DPRD Jabar dari Dapil SMS (Subang-Majalengka-Sumedang). (hms/red).


Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.