Ineu Minta Pemprov Segera Mengimplentasikan Program Prioritas RPJMD

BANDUNG, faktabandung.com,-- Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk dapat mengimplementasikan program prioritas yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Rencana pembangunan lima tahun ke depan Jawa Barat kedepan, prioritas programnya bisa tertuang dalam RPJMD dan dapat diimplementasikan dengan baik oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Karena itu pihaknya mendorong dan berharap Raperda RPJMD dapat segera rampung sehingga dapat menjadi acuan pelaksanaan pembangunan.

Demikian disampaikan Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari, saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Musrenbang) RPJMD Provinsi Jawa Barat Tahun 2018-2023, di Trans Convention Center Ballroom Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Selasa (13/11-18).

Ineu juga berharap, Raperda RPJMD akan segera selesai, setelah selesai tentunya ini akan menjadi acuan pelaksanaan baik anggaran maupun pembangunan kedepan dan pengawasannya kami (DPRD Jabar) akan melihat bagaimana indikator-indikator yang ada dalam RPJMD ini bisa dilakukan dengan baik oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Dalam kesempatan yang sama, Ineu juga menyampaikan catatan-catatan terkait beberapa permasalahan yang saat ini dihadapi oleh Provinsi Jawa Barat, salah satunya terkait permasalahan di bidang sosial, dan ekonomi.

“Kita masih menggenjot untuk mengurai permasalahan kemiskinan, pengangguran, daya beli masyarakat harus terus ditingkatkan dan beberapa program prioritas yang menunjang pembangunan Provinsi Jawa Barat harus menjadi prioritas program yang diutamakan untuk melahirkan solusi permasalahan di Jawa Barat,” ujar Ineu.

Karena itu Ineu berharap hasil Musrenbang RPJMD yang dituangkan dalam Perda RPJMD kedepan akan menjadi tolak ukur untuk dapat dilaksanakannya program-program gubernur dan wakil gubernur terpilih lima tahun kedepan. (sein).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.