Satgas Citarum Subsektor 21-01 Rancaekek Gandeng Ibu Ibu PKK Tanam Bunga Di Taman Bantaran Sungai

FAKTABANDUNGRAYA.COM, RANCAEKEK - Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 01 wilayah Rancaekek menggandeng ibu-ibu PKK desa Haurpugur dalam melakukan penanaman bunga di sekitar taman bermain yang sedang dalam masa penyelesaian di kampung Bojong Baraja, RT 02, RW 08, Haurpugur, Rancaekek, Sumedang, Sabtu (17/11).

Hal ini sesuai dengan apa yang telah direncanakan Dansektor 21 Kol Yusep Sudrajat, bahwa dirinya dan anggotanya akan terus melakukan upaya percepatan pengendalian pencemaran sungai secara terukur. Setelah banyak melakukan tindakan tegas kepada pabrik tekstil terkait limbah industri.

Kini, secara bertahap di tiap-tiap Subsektor dibawah Sektor 21 mulai fokus membenahi, baik aspek kebersihan dan aspek keindahan bantaran sungai. "Anggota selalu melakukan korve rutin setiap hari, setelah sungai kita jaga kebersihannya, tak ada salahnya kita tingkatkan dalam aspek keindahan bantarannya," ujar Dansektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat.

Seperti halnya yang dilakukan Subsektor 21-01 Rancaekek, yang mulai menampakkan sisi keindahan setelah konsisten melakukan pembersihan sungai di wilayah Rancaekek. "Hari ini satgas subsektor rancaekek melanjutkan pengerjaan taman bermain, selain itu melakukan penanaman bunga bersama ibu-ibu pkk desa Haurpugur," ujar Dansubsektor 21-01, Kapt Ujang Mulyana.

Warga yang ikut membantu, lanjut Kapten Ujang, masing-masing terdiri dari 10 orang anggota PKK, 10 orang relawan Gober 7 orang, dan warga desa 10 orang. (Cuy/tim)

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.