17 Subsektor Terbentang Di 3 Kabupaten Kota Terus Berupaya Bersihkan Anak Sungai Citarum

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - 17 Subsektor yang ada di wilayah Sektor 21 terus bekerja dan melakukan tugas pokok serta tanggung jawab karya bhakti, komsos dan operasi. Masing masing subsektor yang terbentang mulai dari Kabupaten Sumedang, Kabupaten Bandung, hingga Kota Cimahi ini, memiliki tantangan dengan tingkat dan jenis permasalahan yang berbeda.

Hari ini, Jumat (25/1/19), anggota Subsektor 12 wilayah Soreang dan Kutawaringin melanjutkan karya bhakti di sungai yang berlokasi di kp Legok Keong Desa Pamentasan Kecamatan Soreang. Hal serupa juga dilakukan di Subsektor 4 Cidurian, Subsektor 5 Cikapundung, Subsektor 6 Citepus, Subsektor 8 Ciranjeng, Subsektor 9 Ciparay, Subsektor 2 Cileunyi dan Subsektor 3 Cipamokolan.

"Selain korve di sungai, untuk hari ini Subsektor 3 Sungai Cipamokolan hari ini melakukan pengontrolan pertumbuhan pohon Loa, dan komsos dengan warga yang beraktivitas dibantaran Sungai," ujar Serma Yahuza.

Sementara, di wilayah subsektor yang terdapat industri penghasil limbah cair, selain melaksanakan korve dan komsos, kegiatan juga dilanjutkan dengan melakukan pengecekan di outlet pembuangan limbah pabrik. Seperti halnya di Subsektor 17 Solokan Jeruk, Subsektor 13 Cimahi tengah, Subesktor 15 Sumedang,Subsektor 1 Rancaekek, dan Subsektor 7 Cisangkuy.


"Subsektor 7 Cisangkuy, korve atau pembersihan di bantaran sungai Cisangkuy di Desa Rancamulya, Kecamatan Pameungpeuk dan patroli ipal PT SUM dan Kandang Domba," ujar Serka Rohdiana.

Sementara, untuk wilayah Subsektor yang paling muda dibentuk, bersama Susbektor 17. Subsektor 16 Cicalengka melaksanakan pembersihan dan pengangkatan sampah di aliran sungai Cibodas.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.