Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ineu Apresiasi Sekwan Jabar Raih Peringkat Terbaik Penyerapan Anggaran 2018

Kamis, 03 Januari 2019 | 17:41 WIB Last Updated 2019-01-09T10:43:02Z
Hj.Ineu Purwadewi Sundari (Ketua DPRD Jabar)
Foto: istimewah)
Jabar, Faktabandungaraya.com,-- Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat memberikan apresiasi terhadap Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat yang telah mendapat penilaian sebagai organisasi perangkat daerah dengan penyerapan anggaran terbaik pada tahun anggaran 2018.

“Saya apresiasi kinerja sekretariat DPRD terkait penyerapan anggaran terbaik, artinya pengawasan terhadap pelaksanaan anggaran di DPRD ini betul-betul dipantau dengan baik, dilakukan dengan baik, sehingga akhir laporan dari seluruh OPD, DPRD Jabar merupakan salah satu yang penyerapan anggrannya baik.”

Demikian dikatakan, Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Ineu Purwadewi Sundari kepada wartawan di ruang Pressroom DPRD Jawa Barat,jln. Diponegoro 27 Bandung. Kamis (3/1/2019).

Dikatakan, keberhasilan jajaran Sekretariat DPRD Jabar dalam menjalankan dan melaksanakan anggaran hingga mendapat penghargaan terbaik dalam penyerapan anggaran 2018 tentunya tidak terlepas dari keberhasilan pak Sekretaris Daud Ahmad selaku Komandan ASN dilingkungan DPRD Jabar.

“ Pada tahun anggaran 2018, Sekretariat DPRD Jabar mampu menyerap anggaran sebesar 98% lebih, sehingga cukup wajar kalau mendapat ganjaran penyerapan anggaran terbaik 2018. Keberhasilan Setwan ini tentunya tidak terlepas dari kesusksesan merancang dan menggunakan anggaran secara baik dan matang”, ujarnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, berdasarkan laporan yang disampaikan pak Sekwan Daud, bahwa tiap bidang sudah menyelesaikan target dari tiap anggaran , kalaupun kurang dari 2%, ini dari efisiensi yang tidak dilakukan, kemudian juga efisensi dari pengadaan barang dan jasa, ini merupakan keseriusan dalam melaksanakan berbagai kegiataan di Setwan DPRD.

Penyerapan sebesar 98% lebih tersebut, sudah sangat bagus ini harus disertai dengan hasil output dan outcome dari pelaksanaan kegiataan di DPRD yang lebih baik bagi DPRD itu sendiri.

Karena itu diharapkannya Anggota DPRD yang mendapat supporting dari setwan (sekretariat DPRD) dapat melaksanakan fungsinya dengan baik, tentu harapannya sebagai pengguna anggaran tertinggi di set DPRD Jabar ini, secara langsung bisa selaras berkorelasi dengan peningkatan kinerja di DPRD Jabar.

Karena itu Caleg PDIP No 2 untuk DPRD Jabar dari Daerah pemilihan Subang, Sumedang Majalengka ini, meminta Setwan untuk mempertahankan sebagai penyerap anggaran terbaik. “Kami berharap pak Sekwan terus meningkatkan penyerapan anggaran, sehingga perencanaan anggaran yang ditetapkan oleh setwan baik di APBD P maupun APBD murni terlaksanakan tidak jauh, sesuai dengan pelaksanaan sehingga anggaran terserap dengan baik.” Tandasnya. (sein).

×
Berita Terbaru Update