Pileg 2019, Omin Optimis Target PPP Satu Dapil Satu Kursi Tercapai

H.Omin Basyuni, SH (Wk Ketua DPW PPP Jabar)
Jabar, faktabandungraya.com,-- Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jawa Barat Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) H. Omin Basyuni, SH merasa optimis PPP akan dapat meningkatkan perolehan suara dan jumlah kursi di DPRD Jabar pada Pemilihan Legislatif 2019-2023 mendatang.

H.Omin mengatakan, dari 100 kursi anggota DPRD Jabar, saat ini Fraksi PPP ada sebanyak 9 kursi yang berasal dari 12 daerah pemilihan. Namun, pada Pileg mendatang jumlah kursi DPRD Jabar ditambah 20 kursi, sehingga berjumlah 120 kursi/ anggota, yang terdiri dari 15 Dapil. Dengan adanya penambahan jumlah kursi, maka DPW PPP Jabar menargetkan satu dapil satu kursi.

Berdasarkan hasil kajian internal DPW PPP Jabar bersama DPC PPP se-Jabar, kita optimis target satu dapil satu kursi, tidaklah berlebihan dan dapat tercapai. Hal ini, karena berdasarkan hasil Pilkada serentak 2015 dan 2017, PPP berhasil memenangkan pertarungan dan menempatkan kader-kader terbaiknya sebagai Kepala Daerah/ wakil Kepala Daerah.

Demikian dikatakan H.Omin Basyuni, kepada faktabandungraya.com saat ditemui usai mengikuti sidang paripurna DPRD Jabar dengan agenda Pembukaan Masa Sidang tahun 2019 dan Penetapan Perubahan Alat Kelengkapan Dewan(AKD) 2019, pada Jum’at (4/1-2019).

Dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 yang pencoblosannya pada 17 April 2019 mendatang, PPP Jabar terus melakukan konsolidasi, koordinasi dan komunikasi serta sosialisasi ketengah-tengah masyarakat. Bahkan sesuai arahan dari DPP bahwa setiap pengurus, caleg dan kader harus melakukan blusukan dan bila perlu dilakukan secara door to door ke rumah-rumah warga, ujar Omin yang kini masih menjadi anggota DPRD Jabar.

Dikatakan, selama mengikuti pertarungan sebagai caleg, baik saat mencaleg untuk DPRD Kab Bekasi, maupun mencelag ke DPRDJabar, yang saya lakukan dalam mengkempanyekan PPP dan sebagai Caleg PPP, cukup sederhana. Dengan cara melakukan pendekatan dari hati-ke hati mendengarkan aspirasi dan harapan warga; melakukan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis; memberikan bantuan bidang pendidikan.

“Alhamdulillah, selama duduk sebagai rakyat baik di DPRD Kab Bekasi maupun di DPRD Jabar, saya berupaya semaksimal mungkin dalam memperjuangan aspirasi rakyat. Terutama aspirasi masyarakat yang disampaikan saat kita melakukan kegiatan reses”, ujar.

H.Omin Basyuni, SH adalah satu satu politisi senior PPP yang serat pengalaman dan cukup dikenal masyarakat Kota/ Kabupaten Bakasi. Sebelum menjadi anggota DPRD Jabar, ia menjadi anggota DPRD Kab Bekasi selama dua periode. Dan kini masih duduk sebagai wakil rakyat untuk kali keduanya di DPRD Jabar. (h.ahw).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.