Satgas Citarum Subsektor 21-01 Rancaekek Bantu Warga Terdampak Bencana Angin Puting Beliung


FAKTABANDUNGRAYA.COM, RANCAEKEK - Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 01 Rancaekek laksanakan kegiatan membantu warga terdampak bencana puting beliung yang terjadi kemarin, (Jumat, 11/1/19). 11 personil Satgas Subsektor 21-01 dibantu 7 orang relawan ikut serta membereskan puing-puing bagian bangunan yang terhempas dari rumah warga akibat bencana angin puting beliung di Perumahan Rancaekek Permai 2, yang terletak di desa Jelegong, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Sumedang, Sabtu (12/1/19).

"Kami sebagai anggota satgas citarum harum, sesuai dengan Pepres memiliki tugas pokok untuk membersihkan aliran sungai, baik dari sampah domestik maupun dari limbah cair industri yang dibuang langsung ke anak anak sungai citarum yang nantinya bermuara ke sungai Citarum," ujar Dansubsektor 21-01, Kapt Inf Ujang Mulyana.

"Namun dibalik tugas kami di sungai, dengan adanya bencana ini kami juga ikut peduli terhadap kejadian tersebut dan sebagai makhluk sosial sepantasnya kami wajib membantu saudara kami yg tertimpa bencana," tuturnya.

Bantuan ini, lanjut Kapten Ujang, dilaksanakan usai kegiatan rutin harian satgas subsektor 21-01 Rancaekek, "dengan terjadinya bencana yang menimpa warga, kami tidak segan segan untuk terjun langsung membantu warga yang kena musibah," ungkapnya.

"Seperti hal nya hari ini, satgas bersama relawan membersihkan puing puing yang berserakan membantu memasang genteng rumah yang terbang akibat terbawa angin sehingga warga bisa secepatnya untuk menempati tempat tinggalnya kembali," pungkasnya.

Kegiatan membantu warga terdampak bencana ini juga telah dilaporkan kepada komando atas, yakni kepada Komandan Sektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat dan Pasiminlog Posko Utama Sektor 21. (Cuy).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.