Serahkan Bak Sampah, Dansektor 21 Bersama Elemen Masyarakat Tanam 1000 Bibit Pohon Di Bantaran Cipamokolan


FAKTABANDUNGRAYA.COM, BOJONGSOANG - Komandan Sektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat laksanakan peresmian bak sampah dan penanaman seribu bibit pohon di bantaran sungai Cipamokolan, wilayah Subsektor 21-3 Cipamokolan, desa Tegalluar, Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Minggu (13/1/19). Kegiatan ini melibatkan seluruh anggota Satgas Sektor 21, perangkat desa, dan organisasi kemasyarakatan serta anak anak pramuka.

"Sektor 21 hari ini melaksanakan penyerahan bak sampah kepada masyarakat desa tegalluar Rw 4, dan dilanjutkan penanaman seribu bibit pohon loa di sepanjang bantaran sungai cipamokolan," ujar Dansektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat.

"Kegiatan ini dihadiri dan melibatkan semua unsur, perwakilan dari kecamatan, polsek, koramil, seluruh anggota sektor 21 sebanyak 270 anggota, ormas, pramuka juga ada, serta dengan warga sekitar," terangnya.

"Mudah mudahan seribu pohon ini bisa ditanami dengan baik, sehingga bisa tumbuh nantinya untuk penghijauan di bantaran sungai cipamokolan," harap Kolonel Yusep.

Untuk penyediaan bak sampah, kata Yusep, satgas sektor 21 akan upayakan membangun dimana ada lahan yang aman dan bisa dimanfaatkan untuk menanggulangi sampah domestik rumah tangga, "yang jelas bisa dimanfaatkan untuk menanggulangi sampah di lingkungan desa yang ada di wilayah sektor 21, daripada masyarakat buang ke sembarangan tempat, karena saya lihat masih banyak lingkungan desa yang belum memiliki bak pengolahan sampah," terangnya.

"Setelah kita serahkan secara simbolik, nanti operasionalnya kita serahkan ke perangkat desa setempat dan diawasi oleh satgas citarum, pengangkutannya sudah otomatis tugas pemda, karena satgas tidak punya kemampuan untuk itu, nanti mungkin ada tindaklanjutnya dari perangkat desa setempat," jelas Kolonel Yusep.

Sementara, mewakili Camat Bojongsoang melalui Kasi Trantib juga selaku Kanit Pol PP, Beny Sonjaya menyampaikan terimakasih dan rasa bangga atas keterlibatan TNI dalam program Citarum Harum yang bertujuan mengembalikan kelestarian ekosistem dan kebersihan sungai Citarum.

"Untuk pengangkutan sampah, saat ini pihak kecamatan bojongsoang sudah memiliki dan menyediakan kendaraan operasional truk sampah, yang bisa digunakan oleh warga sekitar wilayah kecamatan bojongsoang, intinya kalo ada permintaan dari warga tapi harus melalui desa, kita pasti luncurkan truk sampah ke lokasi," terangnya.

"Pak camat berpesan melalui saya, sangat mengapresiasi dan apalagi pohon yang ditanam adalah Loa, jika sudah tumbuh dan besar sangat bermanfaat bagi masyarakat dan khususnya bantaran sungai, juga penghijauan," pungkasnya. (Cuy).

Kata Bijak Faktabandungraya.com

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar