Pembersihan Sungai dan Sosialisasi Terus Dilakukan Satgas Subsektor 21-4 Sungai Cidurian


FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Satgas Citarum Harum Sektor 21-4 Sungai Cidurian dengan kekuatan 3 personil satgas, dibantu 2 personil Gober melaksanakan korve atau pembersihan sungai Cidurian di wilayah Babakan GBI, desa Buahbatu, Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Selasa (19/2/19).

Korve atau pembersihan sungai kali ini, kata Dansubsektor 21-4 Serka Anang Wibiyatno, lokasinya bersebrangan dengan Rw 01 Rt 04. "Sebelum melakukan korve, pukul 06.00 Wib satgas dan anggota Gober melaksanakan apel pagi," ujarnya.

"Tiga anggota satgas dan dua orang personil gober, Nitamto dan Nandang melaksanakan pembersihan aliran dan bantaran sungai Cidurian di desa Buahbatu Rw 01, Rt 04," sambunganya.


Kegiatan ini, lanjut Serka Anang, adalah tugas rutin harian satgas selain melakukan komsos (komunikasi sosial) dalam mensosialisasikan program citarum harum ke warga, tentang pentingnya menjaga lingkungan, khususnya ekosistem sungai dari pencemaran sampah domestik.

"Setiap hari kami melakukan dan menyampaikan kepada warga sosialisasikan prigram citarum harum. Kami juga menyampaikan kepada warga untuk tidak buang sampah ke sungai, tentang pentingnya menjaga lingkungan," pungkasnya. (Cuy).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.