Satgas Subsektor 21-4 Cidurian Fokus Kembalikan Kelestarian Ekosistem Sungai

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Satgas Sektor 21-4 sungai Cidurian tetap fokus dalam mengembalikan kelestarian ekosistem sungai. Melalui kegiatan rutin harian diantaranya Korve di sungai, patroli sungai, dan komsos (Komunikasi Sosial) kepada warga.

"Hari ini satgas melakukan pembersihan bantaran sungai, pengerukan sedimen tanah, yang berlokasi di sungai cidurian, kampung Babakan, Rt 04, Rw 01, Desa Buahbatu, Kecamatan Bojongsoang," ujar Dansubsektor 21-04, Serka Anang Wibiyatno, Rabu (13/2/19).

"Pembersihan sungai dan bantaran dilakukan di sepanjang 50 meter dengan personil yang terbatas dan alat manual," katanya.

Sementara ini, lanjut Anang, untuk pembuatan taman yang baru mencapai 30 persen tahap pengerjaannya dihentikan dulu, "karena saat ini kami masih fokus kegiatan di sungai, kami saat ini hanya pemeliharaan saja," ungkapnya.

Terkait berkurangnya personil yang ada di Subsektor 21-4 Cidurian, dirinya mengaku tetap semangat dalam menjalankan tugasnya. "Kalau tni mau banyak ataupun sedikit personil kami tetep semangat 55," tegasnya.

"Mungkin dengan personil yang banyak dan personil yang sedikit pasti ada perbedaan di hasil kerja, tapi kami tetap semangat 55, dan itu menjadikan tantangan buat kami yang dilapangan," tuturnya.

"Semangat 55 itu moto tni AD dengan kekuatan 55," pungkasnya. (Cuy).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar