Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Bantu Korban Sentani, PWI Papua Barat, FJPI bersama Wartawan Manokwari Galang Donasi

Manokwari, faktabandungaraya.com,-- Musibah bencana alam yang menerpa warga Sentani berupa banjir bandang, akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Jayapura dan sekitarnya, telah menggugah rasa empati dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk juga PWI PWI Papua Barat, FJPI bersama wartawan di Manokwari.

Untuk memberikan rasa empati dan membantu korban Sentani yang terkena musibah, PWI PWI Papua Barat, FJPI bersama wartawan di Manokwari melakukan penggalangan donasi/ dana dengan turun ke jalan raya di perempatan lampu merah POM dan lampu merah Borarsi, Manokwari, Senin (18/3/2019).

Menurut Ketua PWI Papua Barat, Bustam, aksi turun kejalan yang dilakukan rekan-rekan bertujuan untuk menggalang dana. Nanti dana yang terkumpul dari warga Manokwari akan kita berikan kepada warga Sentani dan sekitarnya yang mengalami musibah banjir bandang.

Untuk itu, Kami mengajak wartawan dan masyarakat di Manokwari untuk memberikan bantuan suka rela,untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpah musibah. Mudahan-mudahan bantuan yang kita kumpul, berguna dan meringankan beban saudara-saudara kita di Sentani," ujar Bustam di lokasi aksi.

Kurang dari satu jam, aksi kemanusian yang berjalan lancar ini berhasil terkumpul sebesar Rp 4.141.000. Dengan nominal Rp 100 ribu 4 lembar, Rp 50 ribu 17 lembar, Rp 20 ribu 51 lembar, Rp 10 ribu 90 lembar,Rp 5.000 142 lembar, Rp 2.000 107 lembar, Rp 1.000 47 lembar.Aksi ini masih akan berlanjut besok, dengan cara jemput bola ke instansi pemerintah.

"Hasil dana yang terkumpul hari ini dan besok akan kita totalkan , selanjutnya, berapapun yang terkumpul dari aksi kemanusiaan ini akan langsung kita kirim ke rekening resmi penerima bantuan," tandas Bustam. (rls/red).

Posting Komentar

0 Komentar