Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pelaku Industri Kota Cimahi Kompak Kerahkan Karyawan Untuk Bersihkan Sungai

Selasa, 19 Maret 2019 | 07:43 WIB Last Updated 2019-03-19T00:43:00Z

FAKTABANDUNGRAYA.COM, CIMAHI - Tak menyangka mendapatkan respon dan dukungan yang sangat baik dari berbagai pihak, khususnya respon dari banyaknya pabrik atau pelaku industri yang menerjunkan karyawannya untuk ikut dalam karya bhakti gabungan di sekitar sungai Cibaligo, Jalan Cibaligo, Cibeureum, Kota Cimahi, Senin (18/3/19). Dansektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat optimis dapat membersihkan semua aliran sungai yang ada di Kota Cimahi.

"Elemen yang terlibat dalam kegiatan kerja bakti, sebanyak 52 pabrik di wilayah Cimahi mengirimkan 5 orang pegawainya untuk kegiatan ini, ditambah masyarakat dari RW di wilayah cimahi sebanyak 50 orang, TNI, pemerintahan cimahi, yakni dinas lingkungan hidup dan dpkp. Lebih dari 300 orang terlibat dalam kegiatan ini,” terang Dansektor 21.

"Untuk logistik, kegiatan ini dibantu oleh perusahaan-perusahaan di wilayah Cimahi, ada yang membantu memberikan air mineral, nasi bungkus, dan snack, sehingga dengan bergotong royong, kegiatan ini menjadi terasa tidak berat," tambahnya.

"Setelah berbicara dengan Lurah Cibeureum, saya meminta data sungai-sungai mana saja yang dulunya sering terjadi banjir, dan kami akan mencoba pelan-pelan untuk membereskan semua," tandasnya.

Sementara, salahsatu pelaku industri PT Leuwitex, melalui Zenzen selaku Manager Teknik perusahaan mengatakan bahwa kegiatan kerja bhakti seperti ini sangat baik, "seperti kita lihat dengan arahan TNI, hanya dalam waktu 3 jam saja sungai Cibaligo dan rumput liar di wilayah ini sudah dibersihkan, tentunya kegiatan ini harus terus ditingkatkan, sehingga ada mutualisme antara masyarakat dan pihak pabrik,” tutur Zenzen.

“Tidak lupa kami ucapkan terima kasih untuk Dansektor 21 yang terus menerus membimbing kami, sehingga sesuai arahan Dansektor  kami akur dengan masyarakat,” ujarnya.

Diungkapkan Zenzen, PT Leuwitex telah tiga kali berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti seperti ini, “Kami akan terus mendukung kegiatan seperti ini karena merupakan suatu pembelajaran, jadi otomatis training itu tidak perlu dari internal perusahaan, karena training dari eksternal perusahaan juga bagus,” ungkapnya.

“Semoga kegiatan kerja bakti ini akan menular kepada pegawai-pegawai kami yang lainnya, karena kami tidak hanya melibatkan karyawan kebersihan pabrik kami saja dalam kerja bakti ini, namun ada beberapa pegawai bagian teknik dan utility yang kami libatkan,” ujarnya.

"Kami dengan beberapa pabrik dalam kegiatan kerja bakti ini seperti biasa memberikan bantuan peralatan seperti, pacul, arit, Dump Truck, dan pemotong rumput," tambahnya.

"Kami harap kegiatan kerja bakti seperti ini dilakukan secara continue, karena setelah beberapa kali kerja bakti dilakukan, terlihat ada perubahan yang cukup baik dalam hal kerapihan dan kebersihan lingkungan di sekitar sini,” harap Zenzen.

“Perusahaan kami dikelilingi beberapa RW, maka kita selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, sehingga kadang-kadang mereka bergotong royong sendiri untuk membersihkan sungai Cibaligo dan kita bantu dengan peralatan-peralatan,” ungkap Zenzen, “Untuk diketahui perusahaan kami memang selalu melakukan kegiatan kerja bakti minimal setahun dua kali,” pungkasnya. (Cuy).

×
Berita Terbaru Update