RAT Tutup Buku Tahun 2018, Primkop Nirbhaya Bengpushub Alami Peningkatan SHU Yang Signifikan


FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Primkop Kartika Nirbhaya Bengpushub Dinas Perhubungan TNI AD alami kenaikan laba hasil usaha yang cukup signifikan, hal itu diketahui saat digelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku 2018 di Gedung Bengpushub TNI AD, Jalan PSM No. 69 Kiara Condong Bandung, Rabu (13/3/19).

Kegiatan RAT Primkop Kartika Nirbhaya Tutup Buku 2018 dibuka secara langsung oleh Kepala Bengpushub Kol Chb Tri Haryono S.Sos.,MM., juga dihadiri Ketua Umum Puskop Kartika Siliwangi Kol Inf Yusep Sudrajat, serta 155 anggota Primkop Kartika Nirbhaya Bengpushub.

Sebelum RAT dibuka secara resmi, Ketua Umum Puskop Kartika Siliwangi Kol Inf Yusep Sudrajat dalam sambutannya memberikan banyak apresiasi terhadap kondisi Primkop Kartika Nirbhaya. Pasalnya, menurut Kapuskop Kolonel Yusep, dengan melihat laporan pembukuan yang ada, Primkop Kartika Nirbhaya mengalami peningkatan SHU (Sisa Hasil Usaha) sebanyak 79 juta rupiah dari tahun sebelumnya.

Selain itu, kata Kolonel Yusep, neraca perencanaan penggunaan dana sudah sesuai dan normal, bahkan rata rata pengeluaran dibawah perencanaan pengeluaran.

"Neraca perencanaan penggunaan dana, saya lihat normal dan sesuai, rata rata pengeluaran dibawah perencanaan pengeluaran," ujarnya.

Seperti yang dikatakan sebelumnya dalam forum RAT Primkop yang ada dibawah Puskop Kartika Siliwangi, Kapuskop Kol Inf Yusep Sudrajat berharap pengurus dan anggota Primkop melalui semangat kebersamaan, profesionalisme dan kerja keras, tingkatkan pengabdian sebagai insan koperasi.

"Koperasi adalah soko guru perekonomian indonesia, primkop kartika harus dapat terus berkembang melalui inovasi, transparansi, tingkatkan kepercayaan anggota, untuk kemajuan primkop sehingga benar benar dapat meningkatkan kesejahteraan anggota," harapnya.


Sementara, Kepala Bengpushub TNI AD Kol Chb Tri Haryono ditemui seusai membuka RAT Primkop Kartika Nirbhaya mengatakan bahwa, Primkop adalah suatu unit usaha yang ada salah satu kesatuan TNI AD, sebagai peluang untuk mensejahterakan perekonomian anggota. Namun, kata Kolonel Tri, untuk mencapai itu bergantung bagaimana dengan pengelolaan, kemudian minat dari anggota itu sendiri.

Peningkatan keuntungan yang diperoleh Primkop Kartika Nirbhaya tahun 2018, dirinya juga secara tegas tidak akan mengambil hak yang bukan miliknya. "Saya tadi berani ngomong ke anggota, biar mereka bisa melihat betul bahwa tidak akan saya utik sedikitpun. Lumayan besar (keuntungan), silahkan anda bisa melihat sendiri, anda koreksi sendiri, anda awasi sendiri, bahwa penggunaan itu untuk anda," ujar Kolonel Tri Haryono seraya berkata kepada anggotanya.

"Saya kan disini hanya mendorong untuk meningkatkan moril anggota saja, saya tidak akan mengambil hak dari anggota, itu gak boleh," tegasnya. 

Dirinya juga berharap, "mudah mudahan pertama, koperasi itu sendiri bisa semakin sehat, yang kedua, anggota saya juga sejahtera, kemudian yang ketiga adalah indikasi satuan. Kalo koperasinya jelek, bobrok dan tidak sehat berarti satuan ini tidak bagus, kalo tidak bagus berarti pimpinannya tidak serius menangani itu," ungkapnya.

Ditambahkan Kepala Primkop Kartika Nirbhaya, Kapten Heni Karlinawati mengatakan bahwa perkembangan Primkop Kartika Nirbhaya mengalami peningkatan yang cukup signifikan di tahun 2018. Dan berusaha meningkatkan untuk kesejahteraan para anggota Primkop.

"Selanjutnya kita juga akan meningkatkan partisipasi dari para anggota, dan kami juga tetap mendukung apapun yang diinginkan dari para anggota," ujarnya.

Menanggapi masukan dan arahkan yang disampaikan Kapuskop Kartika Siliwangi, "kami akan mengikuti dan berusaha untuk menerapkannya, karena sangat baik sekali apa yang disampaikan dari Kapuskop, dan kami berusaha se-transparan mungkin untuk membangun kepercayaan para anggota kartika nirbhaya, semoga koperasi ini bisa semakin maju dan semakin sukses kedepan," ungkap Kapten Heni Karlinawati. (Cuy).

Kata Bijak Faktabandungraya.com

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar