Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Satgas Subsektor 21-2 Cileunyi Akan Terus Pantau Industri Penghasil Limbah

Kamis, 21 Maret 2019 | 10:18 WIB Last Updated 2019-03-21T03:18:36Z

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Satgas Citarum harum Subsektor 21-2 Cileunyi akan terus pantau hasil pengolahan limbah industri yang ada di wilayahnya. Hal itu ditegaskan Dansubsektor 21-2 Cileunyi Serka Ahmad Jamroni usai melakukan pengecekan IPAL di PT Polyfin Canggih, Rabu (20/3/19).

"Pada intinya sesuai arahan Dansektor, semua pabrik yang masuk sektor 2 cileunyi dalam pantauan satgas. Setiap saat kita cek, memastikan pembuangan limbah harus sesuai aturan, agar sungai tetap terjaga dari pencemaran," ujar Serka Ahmad Jamroni.

Melalui pantauan secara visual di lapangan, kata Serka Ahmad, hasil pengamatan kondisi dan operasional IPAL masih sesuai prosedur. Pengecekan IPAL industri dilakukan satgas seusai kegiatan rutin harian di sungai.

Sebelumnya, sejak pagi hari anggota Satgas melaksanakan giat pmbersihan tanaman yang menggangu di bantaran Sungai Cikeruh berlokasi di Kampung Pasantren, RT 02/RW 02 Desa Bojongloa Kecamatan Rancaekek.

"Kegiatan pembersihan bantaran dan sungai dilakukan sejak pukul 8 pagi hingga pukul 11 siang," ujar Dansubsektor 21-2 Cileunyi.

Seusai istirahat siang, kata Serka Ahmad, pukul 13.30 WIB Anggota Satgas melaksanakan patroli di sepanjang Sungai Cikeruh dan melakukan sosialisasi melalui komsos kepada warga di Kampung Pasantren, RT 02/RW 02, Desa Bojongloa agar tidak membuang sampah sembarangan, khususnya ke aliran sungai. (Cuy). 
×
Berita Terbaru Update