Pangdam III/Slw Minta Siswa Dikmata Hendari Kecelakaan Selama Diklat

 Bandung,Faktabandungraya.com - Pangdam III/Siliwangi minta kepada seluruh siswa Pendidikan Pertama Tamtama ( Dikmata) TNI AD Gelombang I Tahun 2019, hendaknya selama mengikuti pendidikan dan latihan sebagai calon prajurit harus mampu menghindari terjadinya kecelakaan yangbdapat merugikan materil maupun jiwa.

Pendidikan yang akan dimulai hari ini sampai 5 bulan kedepan, merupakan pendidikan tahap awal atau pembentukan yang menjadi pondasi bagi calon Prajurit untuk merubah sikap sekaligus mengembangkan kemampuan menjadi Prajurit TNI AD.

"saya yakin bahwa sejak awal pendaftaran diri dan bersaing dengan pemuda-pemuda lainnya yang memiliki cita-cita menjadi Prajurit TNI AD, kalian telah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya",

Demikian sambutan Pangdam III/Siliwangi yang dibacakan oleh Danrindam III/Siliwangoi Kolonel Inf Indarto Kusnohadi, S.I.P, S. H, M.A, M.H, saat membuka diklat Dikmata di Lapangan Kujang Rindam III/Siliwangi Jalan Manado Kota Bandung, Senin (22/4-2019).

Menurutnya, “ Kunci utama agar bisa menyelesaikan Pendidikan Pertama Tamtama ini adalah memiliki mental dan fisik yang tangguh dan kuat, “ tegasnya.

Sementara, “ fisik yang prima dan bugar merupakan salah satu faktor penting, mengingat pada proses pendidikan pembentukan menjadi Prajurit TNI AD ini, sebagian besar akan dilaksanakan diluar kelas, “ jelasnya.

Untuk itu, “ kalian harus memiliki tekad dan keyakinan yang kuat untuk dapat menjalani pendidikan ini sampai dengan selesai. Sehingga cita-cita kalian menjadi Prajurit TNI AD bukan saja dapat terwujud tetapi juga dapat diraih dengan prestasi yang membanggakan, “ ungkapnya.

Pangdam berpesan, “ hindari terjadinya kecelakaan latihan, kerugian personil serta meteriil dalam pelaksanaan pendidikan dengan tidak mengurangi sedikitpun esensi dari kegiatan pendidikan”. (Pendam/red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.