Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pengamanan Proses Rekapitulasi, Pangdam III/ Siliwangi dan Kapolda Jabar Kunjungi PPK Di Kabupaten Cirebon

Selasa, 23 April 2019 | 17:23 WIB Last Updated 2019-04-23T10:42:01Z

CIREBON,Faktabandungraya.com,----Pangdam III/Siliwang Mayjen TNI Tri Soewandono bersama Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si, didampingi Danrem 063/SGJ, Asintel, Asops Kasdam III/Slw, Danpomdam III/Slw, Ketua KPU, Panwaslu dan Bawaslu meninjau beberapa PPK di wilayah Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Cirebon, hal ini berkaitan dengan pengamanan pasca pemungutan suara pada tanggal 17 April kemarin. Selasa (23/4-2019)

Dalam kunjungannya, rombongan meninjau PPK Kecamatan Jatibarang dan Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu, sedangkan di wilayah Kabupaten Cirebon di PPK Kecamatan Depok dan Kecamatan Duku Puntang Kabupaten Cirebon dan di lanjutkan ke PPK Kota Cirebon.

Rombongan memastikan bahwa pelaksanaan rekapitulasi perhitungan suara di kedua wilayah tersebut aman, damai dan lancar.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono mengatakan, "Saya dan Kapolda menyakini bahwa dengan kebersamaan dan sinergi TNI, Polri serta seluruh aparatur Pemerintahan dan komponen masyarakat akan pentingnya keamanan, sehingga tidak ditemukan kecurangan-kecurangan. Penghitungan suara dilakukan dengan kejujuran dan mengutamakan keamanan," ungkapnya.

Bersamaan itu Kapolda Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si, menyampaikan, " hindari setiap kecurangan sekecil apapun agar wilayah Jawa Barat tetap aman dan kondusif " .

Lanjut Kapolda, pengecekan kesiapan personel pengamanan di setiap Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) pada Pemilu 2019 ke setiap daerah ini terus dilaksanakan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman baik kepada masyarakat maupun petugas yang melaksanakan penghitungan suara ditingkat TPS, PPK hingga ke tingkat KPU kabupaten/kota.

"Untuk kesekian kalinya saya dengan Pangdam ingin melaksanakan kontrol langsung kesiapan petugas di lapangan dalam memberikan rasa aman dan rasa nyaman kepada masyarakat dalam pengamanan Pemilu 2019 baik Pilpres maupun Pileg," pungkasnya. (red/Pendam III).
×
Berita Terbaru Update