Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sony Teguh Prasatya Jabat Kabag Humas Pemkot Bandung

Senin, 01 April 2019 | 10:43 WIB Last Updated 2019-05-14T16:17:02Z
Bandung, Faktabandungraya.com,--- Walikota Bandung Oded M Danial kembali melakukan rotasi mutasi beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, termasuk juga Kabag Humas diganti dari Dedi Priadi Nugraha kepada Sony Teguh Prasatya.

Sebelum menjabat sebagai Kabag Humas Setda Sony Teguh Prasatya menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan Pemuda, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung.

"Alhamdulillah bisa bergabung dengan tim Humas di Pemkot. Kita jalin kemitraan lebih baik lagi baik di internal maupun bersama media," ujar Sony teguh kepada humas.bandung.go.id di Kantor Humas Kota Bandung, Jalan Wastukancana,

Sony menceritakan sepintas pengalaman dirinya, bahwa dirinya sejak kecil hidup di lingkungan polisi dan TNI, tepatnya di daerah Kebon Pisang, Kosambi. Lingkungan menempanya menjadi pribadi yang mudah bergaul dengan cekatan. Kebon Pisang merupakan daerah perkampungan tetapi masuk wilayah asrama," tuturnya.

Lulusan Universitas Pasundan ini, semasa duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) sangat menyukai otomotif dan olahraga. Sony sangat menggandrungi segala hal tentang motor.

Semasa sekolah, ia mempunyai sepeda motor Bebek 70 pabrikan Jepang. Ada juga RX King yang sengaja dimodifikasi hingga tampilannya garang.

Kecintaan terhadap dunia motor, tidak berpaling hati, kesukaannya pada motor tidaklah berubah. Sesuai dengan perkembangan zaman, Sony mengembangkan hobinya itu dengan mengoleksi motor matic, mulai dari matic bermesin CC kecil hingga bermesin CC besar.

"Motor itu sudah seperti bagian hidup, ke mana-mana Sony gunakan motor dibanding mobil," katanya.

Selain hobi kendaraan bermotor, ia pun menggandrungi olahraga. Sony menyukai olahraga voli, renang, dan mendaki gunung.

"Pertama otomotif, yang kedua Sony suka olahraga. Sejak SMP pernah satu tim di SMP 2 dengan Pak Edi Marwoto (saat ini Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga/Dispora Kota Bandung)," ujarnya.

Sementara itu, terkait kariernya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Sony memulainya sebagai PNS tahun 1997. Tahun 2000 ia ditugaskan di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung .

Selama 10 tahun Sony mengabdi di Disbudpar Kota Bandung. Tahun 2010 dipindahtugaskan di Dinas Pelayanan Pajak (Disyanjak) Kota Bandung yang saat ini menjadi Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) Kota Bandung.

Tahun 2011, Sony beralih tugas di Dispora Kota Bandung menjabat Kabid Kepemudaan hingga diangkat menjadi Kepala Bagian Humas Kota Bandung tahun 2019.

Sony juga menceritakan selama bertugas di Dispora, dirinya sangat dekat dengan pemuda di Kota Bandung. Organisasi kepemudaan dan organisasi kemahasiswaan di Kota Bandung disambanginya. Bahkan menurutnya anak muda Bandung sangat banyak bakatnya dan mereka butuh wadah untuk mengekspresikannya," katanya.

Menurut Sony, Pemkota Bandung berupaya mengembangkan potensi organisasi kepemudaan dengan menghidupkan kembali beberapa organsiasi supaya lebih berkembang. Selian itu, para pemuda pun digerakkan untuk terlibat dalam kegiatan-kegiatan keagamaan, seperti mengikuti kajian-kajian Islam.

Di tugas barunya sebagai Kepala Bagian Humas, Sony akan mengajak generasi muda untuk berperan serta dan berkolaborasi dalam mengembangkan informasi positif bersama Humas Kota Bandung. "Kota akan mengajak mereka untuk berperan dalam penyebaran berita positif kepada masyarakat," tandasnya. (hms/red).
×
Berita Terbaru Update