Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sukseskan Pesta Demokrasi, TNI-Polri Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019

Rabu, 10 April 2019 | 17:25 WIB Last Updated 2019-04-10T10:27:11Z
 Bogor,Faktabandungraya.com,-- - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, Kapolri Jenderal Pol Prof. Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A menghadiri apel gabungan gelar pasukan kesiapan Pengamanan Pelpres dan Pileg 2019 di Bogor Nirwana Residence (BNR) Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, Rabu (10/4).

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono dan Kapolda Jabar Irjen Pol Dr. Agung Budi Maryoto, M.Si menjadi Irup pada Apel Gabungan sekaligus memeriksa langsung kesiapan personil dan materil yang digelar untuk pelaksanaan tugas Pengamanan Pemilu 2019.

Pangdam III/Siliwangi menyampaikan, " dalam beberapa hari lagi tanggal 17 kita akan melaksanakan pencoblosan, untuk itu agar dipahami, dipedomani dan tegaskan Netralitas TNI dan Polri ".

" Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab untuk mengamankan dan mensukseskan pesta demokrasi 2019, ini merupakan pertaruhan nama baik kita sebagai TNI dan Polri dalam pengamanan Pilpres ini, " tegas Pangdam.

Sebanyak 4.000 personil TNI, Polri dan komponen Bangsa mengikuti Apel Gabungan Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019 yang dihadir juga oleh pejabat utama Kodam III/Siliwangi dan pejabat utama Polda Jabar serta tamu undangan lainnya.

Sementara Kapolda Jabar meyakini dan percaya, bahwa masyarakat Jawa Barat adalah masyarakat agamais, relegius dan santun.

Oleh karenanya kata Kapolda, " pahami bahwa tugas pengamanan Pemilu serentak 2019 adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun sekaligus menjadi ladang ibadah, " ucap Kapolda.

" Kami TNI dan Polri serta segenap bangsa siap mengamankan masyarakat sampai ke TPS hingga pesta demokrasi selesai, " imbuhnya.

Sebelum dilaksanakannya apel gabungan ini, terlebih dahulu dilaksanakan berbagai kegiatan yaitu pembekalan- pembekalan dan latihan diantaranya, latihan personil ditiap-tiap satuan, latihan simulasi pengamanan gabungan TNI-Polri, latihan Tri Parta dan TFG pengamanan Pemilu 2019. (Pendam/red)


×
Berita Terbaru Update