Komisi II Minta Pemprov Jabar Perhatikan Sektor Peternakan

CIANJUR, Faktabandungraya.com,--- Kalangan DPRD Provinsi Jabar menilai sampai sejauh ini sektor Peternakan masih kurang mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Untuk itu, Komisi II DPRD Jabar minta Pemprov Jabar dapat memperhatikan sektor peternakkan.

Wakil ketua komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj. Ijah Hartini mengatakan, untuk meraih target pertumbuhan ekonomi Jawa Barat dapat terealisasi tentunya sektor peternakan di Jabar perlu perhatian lebih dari pemerintah provinsi.

”Kami jajaran komisi II dalam hal ini apapun itu akan membantu pemerintah Jabar untuk mewujudkan hal tersebut. Diperlukan kerjasama bergotong royong sehingga menjadi seutuh utuhnya” kata Ijah kepada wartawan saat melakukan kunjungan kerja ke Balai Perbibitan dan Pengembangan Inseminasi Buatan Ternak Sapi Perah Bunikasih di Kabupaten Cianjur, Rabu (19/6/2019).

Politisi PDI Perjuangan ini menyebutkan. pihaknya terus mendorong peningkatan jumlah mutu bibit ternak sapi sesuai SNI 2735-2014 atau persyaratan teknis minimal daerah (PMTD) yang saat ini tengah dilakukan oleh balai-balai yang ada di Jabar.

“Saya berharap Pemprov lebih memperhatikan pangan, contohnya ini peternakan, jangan terlalu terpaku terhadap sektor wisata, lalu tentang kebutuhan dasar yang dimana ini tidak boleh disatukan fix cost untuk pupuk, pakan ternak tidak boleh ada pengurangan” pungkasnya. (hms/red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.